Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Rosberg Belum Terkalahkan, Rio Mulai Kalahkan Pembalap Lain

Berita Otomotif

Rosberg Belum Terkalahkan, Rio Mulai Kalahkan Pembalap Lain

SHANGHAI – Ketangguhan Rio Haryanto, pembalap Indonesia berbendera Manor Racing, mulai terlihat dengan mengalahkan pembalap lain. Sementara Nico Rosberg dari tim Mercedes masih belum terkalahkan.

Kemenangan Rosberg di F1 Shanghai 2016 ini menjadikan dirinya belum terkalahkan di musim ini dan melanjutkan kemenangan 6 kali berturut-turut sejak musim lalu. Sementara di posisi kedua diraih oleh Sebastian Vettel dari Ferrari dan Daniil Kvyat dari Red Bull meraih posisi ketiga.

Sementara itu Lewis Hamilton, juara dunia tahun lalu dari tim Mercedes yang harus start di belakang Rio Haryanto berhasil menujukkan kualitasnya dengan finish di posisi ketujuh. Hamilton harus start dari posisi belakang karena menerima penalti akibat pergantian gearbox.

Jalannya Balapan
Sesaat setelah start, kecelakaan langsung terjadi. Ironisnya, kecelakaan terjadi antar-Ferrari. Vettel menyenggol Kimi Raikkonen hingga melebar ke luar lintasan. Beruntung Raikkonen masih bisa melanjutkan balapan. Sementara itu Hamilton juga menggalami insiden hingga sayap depan mobil rusak. Pada lap pertama Ricciardo berhasil memimpin.

Sayangnya, kepemimpinannya tidak berlangsung lama. Pada lap ketiga ban mobilnya meledak dan memaksanya masuk pit dan menyerahkan tampuk kepemimpinan pada Rosberg. Pada lap kelima, safety car masuk ke lintasan dan dimanfaatkan para pembalap untuk masuk ke pit.

Masuknya safety car ini memiliki dampak baik bagi Rio. Posisinya langsung melejit dan bertahan ke posisi 8 pada lap 6. Sayangnya, saat safety car kembali ke luar lintasan, Rio langsung kehilangan posisinya dan bertengger di posisi ke-15.

Rosberg seakan tidak tersentuh sama sekali. Meski sempat masuk pit, jarak antara dirinya dengan posisi kedua terlalu jauh. Sementara pada lap ke-23, Rio harus balapan di posisi ke-20.

Pada lap ke-42, Vettel berhasil merebut posisi kedua dari Kvyat. Rosberg masih memimpin balapn tanpa mendapat tekanan.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Rosberg disusul Vettel dan Kvyatt. Sementara Rio harus puas duduk diposisi ke-21. Bukan posisi paling buncit karena Rio berhasil mengalahkan Jolyon Palmer dari Renault.

Ini adalah kali pertama di musim ini di mana seluruh pembalap berhasil finish. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang