Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Rifat: Tingkat Disiplin Pengendara Rendah

Berita Otomotif

Rifat: Tingkat Disiplin Pengendara Rendah

JAKARTA - Rifat Sungkar, pereli nasional Indonesia, mengatakan bahwa saat ini banyak pengemudi tidak memiliki tingkat kedisiplinan tinggi.

Hal tersebut disampaikan disela pembukaan Rifat Drive Labs, hari ini (10/3/2015).

"Rendahnya disiplin berkendara disebabkan oleh ketidaktahuan publik tentang cara mengemudi yang baik dan aman menjadi penyebab berbagai isu berkendara serta kecelakaan lalulintas," ungkapnya.

Mereka yang memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) adalah orang-orang dewasa, yang harusnya sehrusnya bisa melakukan pengubahan. Pengubahan itu ada unsur tanggungjawab.

"Nah sekarang kita tanyakan ke diri kita sendiri, apakah kita sudah pantas memiliki SIM jika pengetahuan berlalulintas kita masih minim?"

Untuk itulah dia membuka RDL guna memberikan pengetahuan tambahan kepada para pengemudi di Indonesia tentang pentingnya berkendara dan keselamatan.

"Maka dari itu kami memiliki persyaratan untuk mengikuti pelatihan ini haruslah sudah memiliki SIM. Kami bukan lembaga yang mengajarkan orang untuk mengemudi, namun kami memberikan pengetahuan lanjutan agar menjadikan pengemudi menjadi lebih bertanggung jawab," tutupnya. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang