Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Rifat Sungkar Ungkapkan Kata-kata Perpisahan, Ada Apa?

Berita Otomotif

Rifat Sungkar Ungkapkan Kata-kata Perpisahan, Ada Apa?

JAKARTA – Pembalap nasional Rifat Sungkar sedang ramai dibicarakan di media sosial setelah mengunggah sebuah postingan yang bernada perpisahan.

Postingan yang dimaksud diunggah di Instagram pribadinya pada Jumat (5/8/2022). Dalam postingan tersebut tampak Rifat sedang berada di bengkel miliknya yang penuh dengan mobil koleksinya, memandang satu spot parkir yang kosong.

Pada spot kosong tersebut diisi dengan kutipan dari karakter superhero Tony Stark yang berbunyi, “Part of the Journey is the End”.

“Di tengah antusiasme gue mengikuti ajang Kejurnas Rally, ada sesuatu yang harus gue tinggalin juga. Dan sepertinya memang ini jalannya..!” tulis Rifat pada caption postingannya.

Postingan yang berkesan galau ini mengundang banyak reaksi dari warganet. Salah satunya dari influencer otomotif MotoMobi yang bertanya-tanya di kolom komentar, “Eh kenapa ya? Meninggalkan apa?”

Selain itu, banyak juga yang berspekulasi maksud dari pesan yang diposting Rifat. Salah satunya adalah Rifat akan menjual salah satu mobilnya.

Akun Instagram @imyour_baey menuliskan dalam kolom komentar, “Ini kenapa kok postinganya sedih galau begini?? Apa karena jual mobil Mitsubishi nya? #SaveRifat”.

Akun lain @rahmaasetiawanti juga menanyakan hal yang sama, “Ada apani ?? Tts fotonya deket mobil, apakah mobilnya mau dijual? #SaveRifat”.

Sebenarnya ada juga yang mengira kalau Rifat akan berhenti kerja sama dengan Mitsubishi, tetapi sepertinya hal itu sangat diragukan mengingat baru-baru ini Rifat bersama Mitsubishi Xpander Rally Team mengikuti ajang kejurnas Rally Danau Toba 2022.

Jika begitu, kemungkinan besar pesan perpisahan itu ditujukan untuk salah satu mobil miliknya. Banyak yang mengatakan mobil yang akan keluar dari garasi Rifat adalah Mitsubishi Xpander Cross.

Harga Bekas Xpander Cross

Bicara tentang Xpander Cross, harga jual bekasnya bisa dibilang tidak terlalu jatuh. Berdasarkan data dari Mitsubishi, harga jual kembali untuk unit Xpander Cross berada di angka 8% – 9 % per Juli 2022.

Sebagai contohnya, saat peluncuran pertama di tahun 2019, Xpander Cross dibanderol mulai dari Rp267,7 juta. Jika melihat harga bekasnya saat ini di listing mobil123.com, Xpander Cross 2019 memiliki harga bekas mulai dari Rp235 juta. Jadi, depresiasi harganya sekitar Rp30 juta-an.

Sementara itu, versi facelift dari Xpander Cross 2021 diluncurkan dengan rentang harga Rp268,15 juta hingga Rp291,41 juta. Harga bekasnya berdasarkan listing Mobil123.com berada di rentang mulai dari Rp242 juta. Perbedaan harga yang termurah hanya sekitar Rp26 jutaan.

Melihat harga jual kembali di atas, kira-kira berapa ya harga bekas Xpander Cross-nya Rifat Sungkar? [ADV]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang