Rifat Sungkar: Mitsubishi Outlander Sport Titisan Lancer Evo

Berita Otomotif

Rifat Sungkar: Mitsubishi Outlander Sport Titisan Lancer Evo

PALEMBANG - Salah satu mobil legendaris yang menjadi impian banyak orang adalah Mitsubishi Lancer Evo. Lancer Evo dikenal memiliki mesin bertenaga. Nah ternyata, mesin Lancer Evo ini dipakai pula oleh Mitsubishi Outlander Sport.

Hal itu diungkapkan oleh pembalap nasional Rifat Sungkar. Dia bercerita kalau dirinya dahulu menggunakan Lancer Evo untuk berbagai balapan dan menggunakan Outlander Sport untuk sehari-hari.

"Kalau diperhatikan, mesin 4B11 yang dipakai Outlander Sport sebenarnya sama dengan Lancer Evo. Mesin 2.000cc ini sama persis, bedanya Outlander Sport tak pakai turbo saja," kata Rifat.

Artikel bersambung dibawah

Dia lalu memaparkan, mesin MIVEC, DOHC dengan perbandingan Bore x Stroke 86.0x86.0 yang digendong Outlander Sport memiliki kekuatan 150 PS dengan torsi 197 Nm. Angka ini bukanlah angka yang kecil.

"Apalagi kalau dirasakan, kekuatan mesin ini terasa baik di putaran bawah, tengah dan atas," lugasnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual