Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Resmi Meluncur di Indonesia, Mercedes-Benz EQE Versi SUV Dihargai Rp2,85 M

Mobil Listrik

Resmi Meluncur di Indonesia, Mercedes-Benz EQE Versi SUV Dihargai Rp2,85 M

JAKARTA - Demi memperkuat lini elektrifikasi produk premium di Indonesia, Mercedes-Benz secara resmi meluncurkan EQE SUV di Tanah Air. PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia selaku pemegang merek menjual SUV full elektrik ini dengan harga Rp2,85 miliar off the road.

Sebagai sebuah SUV premium, EQE SUV hadir dengan gaya yang futuristik dan mewah. Keunikan dari EQE SUV ialah telah dibekali fitur rear-axle steering 10 derajat yang membuat manuver kendaraan semakin lincah dan presisi terutama saat parkir di jalan yang sempit. 

Fitur premium lainnya yang hadir pada SUV listrik terbaru Mercedes-Benz Indonesia yaitu suspensi Airmatic, yang merupakan suspensi udara adaptif. Airmatic bisa menyesuaikan dengan kondisi permukaan jalan termasuk pada jalan yang rusak sekalipun demi memberikan kenyamanan berkendara. 

"Porsi penjualan mobil listrik kami hanya lima persen dari total keseluruhan penjualan Mercedes-Benz di Indonesia. Kami melihat kue terbesar penjualan mobil listrik ada di kelas EQE SUV ini. Diharapkan dengan peluncuran EQE SUV mendapat penerimaan yang lebih baik lagi," ucap Kariyanto Hardjosoemarto, Sales and Marketing Director PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia.

Spesifikasi Mercedes-Benz EQE SUV Versi Indonesia

Untuk varian yang dijual di Indonesia, EQE SUV dijual dalam trim Mercedes-EQE 350 4MATIC AMG Line SUV. Unit yang dijual di Indonesia menggunakan motor listrik ganda yang menggerakkan seluruh roda alias all wheel drive.

Motor listriknya menghasilkan daya 292 hp dengan torsi 765 Nm dengan jarak tempuh 566 kilometer menurut pengujian WLTP. Mercedes-EQE 350 4MATIC AMG Line SUV bisa mengisi daya dari 10 persen hingga 80 persen memakai fast charging berdaya 375 kW dalam 31 menit.

Interiornya dipercantik dengan aksen wood panel yang membentang di dashboard hingga doortrim, dengan permukaan bertekstur kasar. Lebih lanjut, kursi dari Mercedes-EQE 350 4MATIC AMG Line SUV juga berkelir coklat yang senada dengan aksen kayu pada dashboard. 

Untuk fitur multimedia terdapat head unit layar sentuh dengan ukuran 12,8 inci panel OLED yang didukung MBUX entertainment. Alunan suara begitu istimewa dengan sound system memakai Burmester 3D dikombinasikan teknologi Dolby Atmos. Speaker dengan kualitas suara terbaik terdapat pada kursi depan dan belakang untuk memanjakan penumpang.

Dukungan berkendara terdapat beberapa Mode yang bisa dipilih melalui Dynamic Select sesuai selera pengemudi. Tersedia empat mode yaitu Comfort, Sport, Eco, hingga Offroad yang memudahkan mobil berjibaku di jalan makadam hingga meda offroad.

Tak lupa, Mercedes-Benz turut membekali mobil listrik premium ini dengan teknologi ADAS yang mencakup Active Distance Assist, Active Blind Spot Assist, Rear sensor for lane departure assistant, Active Lane Keeping Assist, Active Steering Assist, hingga Evasive maneuver support. 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang