Produksi Suzuki di India Tembus 15 Juta Unit

Berita Otomotif

Produksi Suzuki di India Tembus 15 Juta Unit

NEW DELHI - Maruti Suzuki India Limited (Maruti Suzuki) merayakan 15 juta unit produksi sejak beroperasi mulai Desember 1983 sampai Mei 2015. Selama lebih dari 1 dekade, Suzuki menjadi kendaraaan yang paling diminati masyarakat di sana.

Pencapaian ini sebagai bukti produk-produk Maruti Suzuki semakin digemari di India dari tahun ke tahun. Atas pencapaian ini, Maruti Suzuki dicap sebagai produsen otomotif pertama di India yang mencapai angka tersebut.

Dalam keterangan resmi Suzuki, Maruti Suzuki memulai produksi pada Desember 1983 dengan Maruti 800, model yang didasarkan pada minicar di Jepang yakni Alto. Pada tahun berikutnya, perusahaan mengenalkan model baru seperti WagonR, Alto, dan Swift. Suzuki Swift merayakan 10 tahun penjualan Suzuki Swift di India.

Selama satu dekade dipasarkan di India, Swift menjadi salah satu kendaraan yang diminati masyarakat di mana telah terjual sebanyak 1,3 juta unit.

Kendaraan Maruti Suzuki diproduksi di Gurgaon dan Manesar. Untuk memenuhi pasar India yang terus tumbuh, Suzuki membangun pabrik baru di Gujarat yang akan memiliki kapasitas produksi per tahun sebesar 250.000 unit.

Dengan ini, kapasitas produksi maksimum per tahun di India akan mencapai 1,75 juta unit. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual