Prachin: Selera Orang Indonesia Unik

Berita Otomotif

Prachin: Selera Orang Indonesia Unik

BANGKOK – Selera setiap orang memang berbeda-beda, demikian juga selera masyarakat Thailand dengan Indonesia.

Menurut Dr. Prachin Eamlumnow, President/CEO of Grand Prix International Public Company Limited and President of the 37th Bangkok International Motor Show, selera masyarakat Indonesia terbilang unik.

“Kalau masyarakat Indonesua itu yang terpenting adalah murah, kedua adalah mobilnya harus memiliki desain menarik. Sedangkan ketahanan dan keselamatan mobil adalah urusan nomor sekian,” ungkapnya.

Untuk itu, bila Indonesia ingin menjadi produsen mobil terbesar di Asia Tenggara, maka hal yang harus dilakukan adalah menciptakan mobil murah namun memiliki tampilan menarik. Dengan demikian pasar domestik akan terjaga permintaannya.

Sementara bila ingin melakukan ekspor, produsen mobil di Indonesia harus menyesuaikan kebutuhan dan keinginan dari para konsumen negara masing-masing. Hal ini diperlukan agar mobil dapat diterima oleh masyarakat saat mobil mulai diluncurkan.

“Misalnya Indonesia ingin mengekspor produksi mobilnya ke Thailand, maka produsen harus melakukan penambahan fitur-fitur agar mobil bisa diterima oleh masyarakat disini. Sebab masyrakat Thailand justru lebih suka dengan mobil varian teratas ketimbang mobil varian bawah,” pungkasnya. [Adu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support