Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Prachin: Selera Orang Indonesia Unik

Berita Otomotif

Prachin: Selera Orang Indonesia Unik

BANGKOK – Selera setiap orang memang berbeda-beda, demikian juga selera masyarakat Thailand dengan Indonesia.

Menurut Dr. Prachin Eamlumnow, President/CEO of Grand Prix International Public Company Limited and President of the 37th Bangkok International Motor Show, selera masyarakat Indonesia terbilang unik.

“Kalau masyarakat Indonesua itu yang terpenting adalah murah, kedua adalah mobilnya harus memiliki desain menarik. Sedangkan ketahanan dan keselamatan mobil adalah urusan nomor sekian,” ungkapnya.

Untuk itu, bila Indonesia ingin menjadi produsen mobil terbesar di Asia Tenggara, maka hal yang harus dilakukan adalah menciptakan mobil murah namun memiliki tampilan menarik. Dengan demikian pasar domestik akan terjaga permintaannya.

Sementara bila ingin melakukan ekspor, produsen mobil di Indonesia harus menyesuaikan kebutuhan dan keinginan dari para konsumen negara masing-masing. Hal ini diperlukan agar mobil dapat diterima oleh masyarakat saat mobil mulai diluncurkan.

“Misalnya Indonesia ingin mengekspor produksi mobilnya ke Thailand, maka produsen harus melakukan penambahan fitur-fitur agar mobil bisa diterima oleh masyarakat disini. Sebab masyrakat Thailand justru lebih suka dengan mobil varian teratas ketimbang mobil varian bawah,” pungkasnya. [Adu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang