Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mantab, Kona dan Ioniq Electric Rajai Segmen Mobil Listrik di Indonesia

Berita Otomotif

Mantab, Kona dan Ioniq Electric Rajai Segmen Mobil Listrik di Indonesia

JAKARTA – Dua mobil listrik besutan Hyundai, Kona Electric dan Ioniq Electric kembali menjadi pemimpin pasar di segmen kendaraan listrik atau Battery Electric Vehicle (BEV) di Indonesia sepanjang 2021. Total penjualan yang diraih keduanya mencapai lebih dari 600 unit. 

Usaha PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam mendatangkan mobil listrik di pasar Tanah Air tampaknya tidak sia-sia. Dua mobil listrik murni Hyundai berhasil memikat para konsumen.

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) 2021, model BEV Hyundai mendominasi penjualan ritel di segmen tersebut dengan 605 unit yang terjual dari total 693 transaksi ritel yang dibukukan Gaikindo. Capaian positif tersebut menjadikan Hyundai pemimpin pangsa pasar mobil listrik sebesar 87,3 persen.

Hyundai Kona Electric berhasil menduduki posisi teratas dengan penjualan mencapai 366 unit atau 52,8 persen dari total penjualan ritel, disusul Ioniq Electric sebanyak 239 unit atau 34,5 persen. 

Pada 2020, Hyundai juga memimpin pangsa pasar mobil listrik dengan total penjualan 124 unit dari 130 transaksi ritel berdasarkan data Gaikindo.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia SungJong Ha mengatakan, Hyundai menyambut baik antusiasme dan penerimaan pelanggan kami di Indonesia terhadap komitmen Hyundai dalam membangun mobilitas masa depan Tanah Air. 

“Kami percaya bahwa pencapaian yang diterima oleh kedua model Electric Vehicle (EV) Hyundai tersebut tidak terlepas dari komitmen kami sebagai perusahaan otomotif yang berpusat pada pelanggan serta menghadirkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujarnya seperti dilansir dari laman resmi Hyundai Indonesia, Selasa (18/1/2022).

Diketahui, Kona Electric dan Ioniq Electric hadir secara bersamaan pada akhir 2020. Kehadiran keduanya menandai permulaan komitmen jangka panjang Hyundai untuk membangun ekosistem EV Indonesia.

Hyundai Persiapkan Mobil Listrik Ioniq 5

HMID saat ini tengah bersiap memperkenalkan mobil listrik terbaru yaitu Ioniq 5. Nantinya mobil tanpa emisi ini akan diproduksi di pabrik Hyundai yang berlokasi di Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat. 

Hal ini tentunya akan semakin memperkuat visi Hyundai untuk era elektrifikasi dan Indonesia akan segera menempati posisi yang lebih tinggi lagi di industri EV global.

Tak cuma fokus memasarkan dan memproduksi mobil listrik saja, Hyundai juga telah membangun fasilitas pengisian daya kendaraan listrik di lebih dari 180 titik lokasi di penjuru Indonesia, mulai dari Sumatera hingga Papua. 

Selain itu, produsen mobil asal Korea Selatan itu secara proaktif telah mengedukasi pelanggannya di Indonesia tentang manfaat memiliki EV serta memastikan bahwa EV dapat menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari untuk semua orang. [Tih/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru berkualitas <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang