Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pilih Beli Mobil Bekas dari Pengguna atau Showroom?

Panduan Pembeli

Pilih Beli Mobil Bekas dari Pengguna atau Showroom?

JAKARTA – Dalam membeli mobil bekas biasanya pelanggan akan memilih 2 cara yaitu membeli langsung kepada pengguna atau pergi showroom.

Masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Membeli mobil bekas langsung dari pengguna memiliki keuntungan harga yang lebih murah namun kekurangannya adalah kondisi mobil belum tentu baik.

Sementara untuk membeli di showroom, mobil bekas sudah diperbaiki sehingga mobil bisa langsung digunakan oleh pembeli. Namun, akibat sudah mengalami perawatan maka harga mobil bekas akan lebih tinggi.

Lantas lebih baik mana membeli mobil bekas langsung pada pengguna atau showroom?

“Kalau membelinya dari orang yang kita kenal, lebih baik beli langsung. Karena kita tahu kondisi pemakaiannya, apakah mobil itu sudah kena tabrak, sudah dicat berapa kali atau sebagainya. Tapi kalau kita tidak kenal dengan penggunanya, lebih baik beli di showroom terpercaya,” ungkap Halomoan Fischer, COO Mobil88.

Dengan membeli showroom terpercaya, maka pelanggan setidaknya sudah terhindar dari mobil-mobil curian dan perbaikan pascapembelian karena showroom umumnya sudah memeriksa surat-surat kendaraan serta memperbaiki beberapa kerusakan.

“Untuk lebih meyakinkan, pilih showroom yang benar-benar terpercaya. Terpercaya di sini selain menjamin mobil yang dijual dalam kondisi bangus, pelanggan juga bisa meminta pertanggungjawaban bila ternyata mobil ternyata mengalami masalah khususnya dalam kelengkapan dokumen,” pungkasnya. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang