Perubahan Desain Nissan Juke

Berita Otomotif

Perubahan Desain Nissan Juke

JAKARTA - Nissan Juke, crossover andalan Nissan yang meluncur pada 2011 lalu, akhirnya mendapatkan revisi. Juke baru yang meluncur di acara Geneva Motor Show 4 Maret 2014 lalu ini masih tetap mempertahankan desainnya yang unik, dengan lampu bulat di bumper, dan lampu tambahan di bagian atas.

Perubahan minor yang diusung, menurut Nissan, membuat Juke terlihat lebih sporty dan ‘premium’.

Sepintas, di bagian eksterior tidak terlalu banyak yang berubah. Desain lampu bagian atas yang melancip menjadi penanda paling kentara. Lampu atas tersebut kini menjadi rumah untuk lampu siang hari (Day-time Running Light/DRL) baru dengan teknologi bi-intensity. Di bawahnya, lampu utama kini sudah mengandalkan sistem pencahayaan bi-Xenon.

Bagian grille, kini menempatkan karakter desain Nissan terkini, sementara di bagian bawahnya, bumper mendapatkan bentuk baru yang menegaskan kesan sporty dan kokoh. Sementara itu, di bagian samping, spion kini mengakomodir lampu sein LED, dan juga kamera pemantau keadaan sekitar (fitur opsional).

Sebagai sumber tenaga, Juke kini dibekali tiga pilihan mesin. Salah satu yang menarik adalah hadirnya mesin baru berkapasitas 1,2 liter, menggantikan mesin 1,6 liter 117 hp yang terdahulu. Mesin 1,2 liter ini dibekali turbocharger sehingga mampu menghasilkan 115 hp.

Nissan mengklaim jantung pacu mekanis ini menghasilkan emisi CO2 sebesar 126 g/km, dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 18,9 km/liter. Dua mesin lainnya adalah diesel  1,5 liter (110 hp), dan 1.6 DIG-T bertenaga 190 hp.



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support