Pertamina Sponsori Lamborghini Huracan GT3

Berita Otomotif

Pertamina Sponsori Lamborghini Huracan GT3

BOLOGNA - Sang banteng dari Italia, Lamborghini kembali menggebrak. Rival abadi Ferrari ini baru saja memperkenalkan mobil terbaru mereka, Lamborghini Huracan GT3 yang akan berlaga di beberapa balapan dunia. Dan ternyata, mobil ini disponsori oleh Pertamina.

Lamborghini menjelaskan kalau Huracan GT3 dilahirkan mengikuti eksistensi Huracan LP 620-2 Super Trofeo untuk kemudian menjadi protagonis bagi Lamborghini di ajang Lamborghini Blancpain Super Trofeo yang akan digelar di Eropa Asia dan Amerika Utara.

Karena didaulat menjadi mobil sirkuit, maka tidak heran bila Lamborghini membuat Huracan GT3 seringan mungkin. Model ini dibangun di atas sasis yang terbuat dari Alu-Carbon dengan kabin yang sudah diperkuat roll-bar standar FIA.

Menurut Presiden Automobili Lamborghini Stephan Winkelmann langkah Lamborghini Squadra Corse membuat Huracan GT3 adalah sebuah langkah maju dan merupakan salah satu mobil paling bergengsi di dunia.

Uniknya, untuk ikut serta dalam berbagai ajang  balap itu, Lamborghini ternyata memiliki kemitraan dengan Pertamina. Di foto mobil yang dipublikasi, tampak logo Pertamina Fastron di kap depan.

Sementara di bagian samping ada tulisan Pertamina dan Pertamax Racing. Tidak hanya itu, sayap besar Lamborghini Huracan GT3 di bagian belakang juga sudah bertuliskan Pertamina dengan ukuran yang cukup besar.

"Kami bangga dan senang mengumumkan kemitraan baru dengan Pertamina, yang selanjutnya akan mendukung kegiatan motorsport kami," kata Winkelmann.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang menjelaskan kalau pihaknya bangga bisa berkolaborasi dengan Lamborghini untuk mewarnai balapan di dunia.

"Kerjasama ini menegaskan posisi Pertamina sebagai mitra teknologi Lamborghini Squadra Corse, yang terhubung ke visi kami untuk menjadi 'World Class Energy Company' dengan misi untuk memperluas pasar kami secara global," kata Ahmad Bambang.

Mobil yang memiliki bobot 1.239 kg dengan distribusi berat 42/58 tersebut memiliki tubuh dari bahan komposit yang dikembangkan khusus untuk mengejar aerodinamika agar bisa memotong udara dan meluncur cepat di lintasan. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual