Pertamina Mulai Pasarkan Pertalite

Berita Otomotif

Pertamina Mulai Pasarkan Pertalite

JAKARTA - PT Pertamina untuk pertama kalinya melakukan uji pasar bahan bakar minyak (BBM) Pertalite, pada hari ini (24/7).

Dijual dengan harga Rp 8.400 per liter, diharapkan Pertalite dapat mengisi pasar yang selama ini belum terlayani oleh Pertamina.

"Ada pasar yang tidak mau menggunakan BBM Ron 88 (Premium) tapi untuk membeli Ron 92, harganya masih terlalu tinggi. Pertalite hadir untuk memenuhi pasar tersebut," ungkap Wianda Pusponegoro, VP Corporate Communication PT Pertamina.

Dalam uji pasar ini, Pertamina melibatkan 103 SPBU di 3 kota besar yaitu Jakarta, Bandung dan Surabaya.

"Saat ini masih di 3 kota terlebih dahulu, yang kami perkirakan permintaannya besar. Namun bila responnya positif, maka kami akan menyebarkannya ke kota-kota lain," tambahnya.

Dengan hadirnya Pertalite, maka Pertamina memiliki 5 jenis BBM yaitu Premium (Ron 88), Pertalite (Ron 90), Pertamax (Ron 92), Pertamax Plus (Ron 95) dan Pertamax Racing (Ron 100). Selain itu Pertamina menyalurkan bahan bakar diesel berupa Solar dan Pertamina Dex. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual