Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pertalite Hadir, Premium Tetap Aman

Berita Otomotif

Pertalite Hadir, Premium Tetap Aman

JAKARTA - Sebelum dikenalkan pada masyarakat, beredar kabar bahwa Pertalite akan menggantikan peran Premium sebagai BBM paling murah.

 

Namun kabar tersebut dibantah oleh Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto. Ia memastikan bahwa PT Pertamina akan tetap menjual Premium di Tanah Air.

“Pertalite itu menambah produk agar masyarakat memiliki pilihan BBM yang lebih banyak,” ungkapnya.

Ia pun memastikan bahwa meski ada Pertalite, Pertamina akan tetap menjual Premium dengan kuota yang sudah ditetapkan sebelumnya. Hal ini untuk memenuhi permintaan masyarakat yang membutuhkan bensin dengan harga lebih terjangkau.

Senada dengan Dwi, Anggota Komisi VII DPR-RI Ramson Siagian pun menegaskan DPR menyetujui dibuatnya Pertalite dengan syarat Premiun masih dijual.

“Premium itu tetap wajib dijual oleh Pertamina di setiap SPBU. Jadi kalau ada SPBU yang tidak menjual Premium, silahkan dilaporkan,” tegasnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang