Pertalite Hadir, Premium Tetap Aman

Berita Otomotif

Pertalite Hadir, Premium Tetap Aman

JAKARTA - Sebelum dikenalkan pada masyarakat, beredar kabar bahwa Pertalite akan menggantikan peran Premium sebagai BBM paling murah.

 

Namun kabar tersebut dibantah oleh Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto. Ia memastikan bahwa PT Pertamina akan tetap menjual Premium di Tanah Air.

“Pertalite itu menambah produk agar masyarakat memiliki pilihan BBM yang lebih banyak,” ungkapnya.

Ia pun memastikan bahwa meski ada Pertalite, Pertamina akan tetap menjual Premium dengan kuota yang sudah ditetapkan sebelumnya. Hal ini untuk memenuhi permintaan masyarakat yang membutuhkan bensin dengan harga lebih terjangkau.

Senada dengan Dwi, Anggota Komisi VII DPR-RI Ramson Siagian pun menegaskan DPR menyetujui dibuatnya Pertalite dengan syarat Premiun masih dijual.

“Premium itu tetap wajib dijual oleh Pertamina di setiap SPBU. Jadi kalau ada SPBU yang tidak menjual Premium, silahkan dilaporkan,” tegasnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support