'Pertalite Hadir, Penjualan Mobil Turun Sementara'

Mobil Baru

'Pertalite Hadir, Penjualan Mobil Turun Sementara'

JAKARTA – Meski mendukung kehadiran Pertalite, namun PT Nissan Motor Indonesia tetap mengakui bahwa kehadirannya akan memberi pengaruh terhadap penjualan mobil di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh General Manager of Marketing Strategy and Product Planning PT NMI, Budi Nur Mukmin siang hari tadi. “Kalau soal terpengaruh, dalam jangka pendek pasar pasti akan terpengaruh. Tapi kalau dalam jangka panjang masyarakat pasti melakukan penyesuaian.”

Pengaruh tersebut diakibatkan harga Pertalite yang kemungkinan akan lebih mahal jika dibandingkan dengan Premium. “Namun kondisi tersebut hanya sementara. Masyarakat pasti akan melakukan penyesuaian dan nanti akan muncul titik keseimbangan baru,” tambahnya.

Pada titik keseimbangan baru tersebutlah, ia menyebut bahwa kondisi  pasar kemudian akan kembali normal. “Perlu waktu untuk mencapai titik itu. Mungkin perlu wakru kisaran 3 bulan atau lebih. Namun setelah itu, pasar akan kembali normal,” tutupnya. [Adi/Syu]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual