Penjualan Mobil Tahun Ini akan Alami Kenaikan

Berita Otomotif

Penjualan Mobil Tahun Ini akan Alami Kenaikan

JAKARTA – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mulai optimistis menatap 2017, setelah tahun lalu mengalami tahun yang berat.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo merasa bahwa penjualan mobil di tahun ini diharapkan akan meningkat sebesar tiga hingga lima persen jika dibanding tahun lalu. Hal ini karena mulai bergeraknya roda perekonomian dalam negeri.

Hal ini ditunjukkan dengan suksesnya program amnesti pajak yang telah mengembalikan kepercayaan investor. Selain itu, ekspor juga diperkirakan akan meningkat karena harga-harga komoditas seperti kelapa sawit, karet, dan batubara telah membaik.

“Jika tahun 2016 lalu kita targetkan 1,05 juta unit, maka tahun 2017 saya rasa bisa mencapai 1,1 juta unit. Dengan catatan pertumbuhan ekonomi masih stabil seperti sekarang,” ungkapnya kepada Mobil123, Jumat (6/1/2017).

Menurutnya pasar otomotif tahun ini tidak akan terkena dampak dari kenaikan pelayanan pembuatan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB).

Dikatakan pria berkacamata itu, kondisi itu hanya akan menunda masyarakat untuk membeli kendaraan, bukan membatalkan orang membeli kendaraan. Dengan demikian, Ia yakin bahwa penjualan mobil di 2017 akan membaik.

“Mungkin orang akan berpikir lebih lama untuk membeli kendaraan, namun tidak akan membuat mereka membatalkannya. Jika dilihat dari persentase kenaikan, memang besar tapi kalau secara rupiah saya rasa tidak terlalu besar,” tambahnya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual