Penjualan Mobil LCGC Bakal Terus Meningkat

Berita Otomotif

Penjualan Mobil LCGC Bakal Terus Meningkat

JAKARTA - Mobil murah yang ikut dalam program Low Cost and Green Car (LCGC) bakal menjadi penyemangat pasar mobil Indonesia. Tahun depan, mobil-mobil LCGC diprediksi akan terdongkrak penjualannya.

4W Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy Tuilan  menjelaskan hingga penutupan tahun 2014 ini pasar mobil Indonesia diproyeksi akan menyerap 1,2 juta mobil. Sama dengan tahun lalu.

"Tapi bila dicermati dan LCGC kita tarik, maka akan terlihat kalau pasar kita turun sekitar 14 persen," katanya.

Dia lalu mengatakan bahwa mobil LCGC masih akan terus bertaji di 2015. Pangsa pasar LCGC diprediksi bakal naik dari 14 persen ke 16 persen di 2015.

Kenaikan itu akan memakan korban. Nah, korban LCGC tak lain adalah mobil-mobil di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV)

Dari Januari sampai November 2014 sendiri pasar mobil Indonesia telah menyerap 159.905 unit.

Dari jumlah tersebut, Toyota Agya memimpin pasar LCGC dengan penjualan 62.283 unit, di susul Daihatsu Ayla dengan angka 38.439 unit.

Sementara Honda Brio Satya menyumbang 24.932 unit dan duo Datsun --GO Panca dan GO+ Panca membukukan penjualan 18.118 unit.

Nah, Suzuki Karimun Wagon R di Januari sampai November menyumbang 16.133 unit. [Syu/Idr]

 

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini.

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual