Penjualan Busi NGK Tembus 65 Juta

Berita Otomotif

Penjualan Busi NGK Tembus 65 Juta

JAKARTA – PT NGK Busi Indonesia mencatatkan peningkatan penjualan lebih dari 10 juta unit pada 2017.

Sebagai produsen busi di Tanah Air, NGK masih menjadi pemimpin pasar di industri otomotif Indonesia. Pabrikan asal Jepang ini menguasai pasar busi sebesar 59 persen pada 2016. Tahun lalu mereka kembali menorehkan peningkatan penjualan terutama pada segmen kendaraan roda empat.

"Kami sangat berbahagia dengan pencapaian tahun lalu, karena kami berhasil memasarkan 65 juta busi. Terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya yang mencapai 50 juta. Semoga tahun ini kami mampu lebih meningkatkan pencapaian kami," ucap Hisato Kato, President Director PT NGK Busi Indonesia,

Dikatakan bahwa penjualan busi untuk mobil meningkat pesat menjadi 45 persen pada 2017. Sementara untuk kendaraan roda dua, NGK mampu menyerap pasar sebesar 70 persen. Adapun penjualan busi tipe Iridium dan Platinum meningkat sekitar 15 persen.

“Tahun lalu kami mencatat peningkatan penjualan busi mobil cukup pesat. Dua produk unggulan kami yakni Iridium dan Platinum menjadi penyumbang tertinggi kenaikan. Itu belum termasuk penjualan untuk OES dan OEM,” kata Manager Sales dan Marketing NGK Busi Indonesia, AB Andra S di Jakarta (10/02/2018).

Kenaikan penjualan busi NGK di Indonesia, salah satunya dipicu dengan adanya beberapa program yang dilakukan pada tahun lalu. Di beberapa daerah terjadi peningkatan permintaan setelah dilakukan program pabrikan busi tersebut.

“Kami menyelenggarakan program ganti busi NGK gratis di beberapa daerah. Kegiatan ini bertepatan dengan hari jadi NGK yang ke-40. Selain itu kami juga menjalin banyak kerjasama dengan komunitas. Edukasi mengenai busi juga tidak kami lupakan. Permintaan busi NGK langsung meningkat setelah program-program tersebut,” jelas Andra. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual