Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pemilik Sambal Bu Rudy Gunakan 8 Unit Suzuki Carry Pick Up

Berita Otomotif

Pemilik Sambal Bu Rudy Gunakan 8 Unit Suzuki Carry Pick Up

SURABAYA - Lanny Siswadi, pemilik dari ‘Sambal Bu Rudy’ yang terkenal sebagai oleh-oleh khas Surabaya rupanya memiliki 8 Suzuki Carry Pick Up.

Seluruh mobil tersebut digunakan sebagai kendaraan operasiaonal untuk mengangkut seluruh pesanan ke seluruh pelosok Surabaya. Konsumsi bahan bakar yang terbilang irit dan perfomanya yang bandel menjadikan dirinya percaya terhadap kualitas Suzuki Carry.

Dengan melakukan sedikit modifikasi yaitu menambahkan box di bagian belakang, sudah cukup untuk membuat mobil-mobilnya memenuhi kebutuhan dari usaha kulinernya.

“Saya sudah menggunakan Suzuki Carry sejak 1983. Ketika itu saya masih usaha sepatu dan menggunakan Suzuki Carry untuk mengantar barang. Tahun 1990-an saya baru usaha kuliner karena Pasar Turi kebakaran. Jadi Suzuki Carry memang sudah saya gunakan sejak lama,” ungkap Lanny.

Meski lebih banyak digunakan oleh pegawainya, namun Ia pun mengaku tidak segan untuk berkendara menggunakan Suzuki Carry sendiri. Menurutnya, Suzuki Carry cukup untuk mengantarkan dirinya dalam mencari bahan-bahan di pasar.

“Masih suka pakai sendiri untuk mencari bahan makanan di pasar,” tambahnya kemudian.

Suzuki Carry Pick Up terakhir diperbarui tampilannya pada bulan Januari lalu. Beberapa perubahan yang dilakukan adalah penggunaan desain baru pada grille dan logo Suzuki. Selain itu, Suzuki juga telah menambahkan Front Under Guard untuk meningkatkan kesan kuat. Dilihat dari samping, Suzuki menambahkan stiker baru untuk memberikan kesan sporty.

Masuk ke dalam, Suzuki telah mengganti tampilannya agar terlihat lebih elegan dengan menghadirkan warna baru pada door trim dan kursi.

Suzuki melengkapi Carry Pick Up dengan mesin G15A berkapasitas 1.493cc, 4 silinder, 16 valve, MPI (Multi Poin Injection).Sumber tenaga ini memiliki tenaga maksimum 76 hp dan torsi 120 Nm. Suzuki Carry Pick Up ini mememiliki kemampuan untuk membawa beban maksimal 1 ton. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang