Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pemesanan Subaru BRZ Tinggi di luar Ekspektasi

Berita Otomotif

Pemesanan Subaru BRZ Tinggi di luar Ekspektasi

Baru saja diperkenalkan di ajang GIIAS 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, pemesanan Subaru BRZ ternyata cukup tinggi.

TANGERANG - Baru saja diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, yang akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, pemesanan Subaru BRZ ternyata cukup tinggi.

Hal itu disampaikan Arie Christopher selaku Chief Operating Officer Subaru Indonesia usai membuka booth Subaru. "Permintaan BRZ cukup tinggi, jadi sebelum kita lanching resmi hari ini, kita sudah menerima beberpa pesana sebelumnya. Jadi memang antusias BRZ ini di luar dari prediksi kita sih," katanya.

Lebih lanjut Arie mengatakan bahwa pemesanan BRZ yang banyak tersebut semakin terbatas. Apalagi untuk varian BRZ manual, unitnya dari Jepang sangat terbatas.

Dengan banyaknya pemesanan Subaru BRZ itu, Subaru Indonesia menjadi yakin bisa menjual 300 unit seluruh unit model mobil Subaru di Indonesia hingga akhir tahun. "Dari Mei lalu kita launching Forester, di GIIAS kita launching XV, karena XV merupakan backbone lainnya selain Forester," cetus Arie. 

Terlaris Masih Subaru Forester dan XV

subaru xv at giias 2022

Di samping itu, Subaru yang terkenal sebagai mobil kalangan car enthusiast, jadi memang mobil untuk orang yang hobi mobil, makanya di GIIAS 2022 ini mereka bawa BRZ dan juga XV. Untuk XV dan BRZ unitnya pada September sudah bisa ke hadir di garasi konsumen mereka. 

Sekedar info semua produk line up Subaru dari CBU Jepang. Tahun ini Subaru Indonesia kembali ke pasar otomotif nasional dengan pakai momentum GIIAS 2022. 

Urusan purnajual, Subaru Indonesia baru punya dua bengkel 3S, di Jakarta Alam Sutera dan 8 Agustus 2022 lalu baru buka di Batam. Dalam waktuyang tidak beberapa lama lagi kemungkinan tahun depan kita akan buka di Jakarta lagi. Lalu, tahun depan akan buka lagi di Jakarta dan luar Jakarta.

Tidak ada target khusus di GIIAS, karena memang segmen dari Subaru ini sangat nieche , sangat terbatas, sangat unik. Jadi tidak ada target khusus.

Produk terlaris masih Forester dan XV. Forester sudah di luar ekspektasi mendekati 100 unit. "Kita 2-3 minggu yang lalu kita baru kirim 10 unit secara simbolis saja tapi seterusnya kita tiap hari akan mengirim unitnya," tutup Arie.



Tutus Subronto

Tutus Subronto

Editor

Head of Media Content iCar Asia Indonesia. Email: tutus.subronto@icarasia.com


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang