Pangeran Albert Kendarai Honda Clarity Fuel Cell di Monaco

Berita Otomotif

Pangeran Albert Kendarai Honda Clarity Fuel Cell di Monaco

MONACO – Pangeran Albert II dan Putri Charlene mengendarai Honda Clarity Fuel Cell, di Sirkuit Monaco jelang pembukaan F1 GP Monaco 2017 akhir pekan lalu.

Peduli akan lingkungan yang lebih baik, Raja Monaco tersebut membuka gelaran F1 FP Monaco 2017 dan berkendara satu putaran dengan mobil ramah lingkungan. Pangeran Albert ditemani oleh Putri Charlene dan seoran perwakilan dari Federation Internationale de I’Automobile (FIA), menjalani sirkuit yang memiliki panjang total 3,3 km.

Honda Clarity Fuel Cell sendiri dipilih oleh sang Raja karena dianggap sebagai kendaraan yang paling tepat guna mendeklarasikan perubahan. Pangeran Albert belakangan ini dikenal sangat lantang membatasi dampak perubahan iklim dan mempromosikan energi terbarukan.

All-new Honda Clarity Fuel Cell merupakan kendaraan berbahan bakar fuel cell yang paling maju di dunia. Meskipun sebagai mobil ramah lingkungan, Clarity didesain tidak seperti kendaraan ramah lingkungan lain yang kaku dan cenderung membosankan.

All-new Honda Clarity Fuel Cell mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 138 hp. Sel bahan bakar mobil ini tetap ditempatkan di balik bonnet, sehingga memberikan ruang kabin lebih maksimal kepada penggunanya.

Sedan lima-penumpang ini merupakan kendaraan ramah lingkungan yang mencetak rekor berkendara terjauh yaitu mampu bergerak hingga 650 kilometer untuk sekali pengisian.

Menariknya adalah, meskipun sang Raja sangat peduli dengan ligkungan dan dirinya mengendarai mobil ramah lingkungan jelang pembukaan F1 GP Monaco 2017. Renault di tempat yang sama merayakan 40 tahun eksistensinya di sirkuit legendaris Monaco.

Pabrikan mobil asal Prancis tersebut memboyong tunggangan lawas yang pernah digunakan Jean-Pierre Jabouille (RS 01) dan Alain Prost (RE 40). Kedua kendaraan tersebut menggunakan mesin berkapasitas besar dengan suplai tenaga super besar.

Kedua kendaraan ini sangat kontradiktif dengan upaya Raja Monaco dalam mengkampanyekan lingkungan lebih bersih. Sebab mesinnya membutuhkan bahan bakar berlimpah. [Dew/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual