Pabrik Suzuki Stop Produksi Karena Penyelinap Liar

Berita Otomotif

Pabrik Suzuki Stop Produksi Karena Penyelinap Liar

MANESAR - Pabrik Maruti Suzuki di India harus berhenti beroperasi sekitar 2 hari karena kedatangan seekor macan tutul.

Jika biasanya pabrik tempat Anda bekerja harus berhenti beroperasi karena demo, lain halnya yang terjadi di pabrik Maruti Suzuki di wilayah Manesar, 39 km dari New Delhi. 

Baru-baru ini pihak keamanan harus menutup tempat mereka bekerja setelah seekor macan tutul tertangkap CCTV tengah berkeliaran di dalam area pabrik.  Tak kurang dari 36 jam pabrik harus stop produksi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. 

Pihak Kepolisian setempat nyaris 2 hari berusaha untuk menangkap macan tutul yang bersembunyi di lingkungan pabrik. Beberapa perangkap digunakan, mulai dari daging mentah hingga melepas seekor kambing yang berharap akan memancing sang macan untuk keluar.

"Tim satwa liar akhirnya berhasil membius macan tutul tersebut menjelang siang dan telah dievakuasi keluar pabrik. Binatang tersebut akan diperiksa oleh pihak medis khusus satwa dan akan dilepaskkan kembali ke alam liar," jelas Wakil Komisaris Polisi Manesar, Ashok Bakshi.

 
Masuknya macan tutul ke area pabrik atau bersinggungan dengan area kegiatan manusia tak lain karena menyusutnya hutan karena perluasan kota. Interaksi manusia dan hewan liar di India belakangan sangat umum terjadi.

Diperkirakan 1.144 orang terbunuh dari bulan April 2014 sampai Mei 2017 oleh serangan hewan liar. Di sisi lain, banyak macan liar yang dibunuh di India dan populasinya kini makin menyusut dan diperkirakan hanya tinggal 12-14 ribu ekor saja di alam liar. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual