Nissan: Yang Benci Juke Tidak Punya Nyali Menyukai Juke

Mobil Baru

Nissan: Yang Benci Juke Tidak Punya Nyali Menyukai Juke

JAKARTA - Sejak diluncurkan di Indonesia pada 2011 silam, banyak orang yang mencibir desain eksterior Nissan Juke. Sosoknya dianggap aneh dan buruk rupa. Mobil ini berbeda dari mobil lain.

Bahkan Nissan Juke sempat dianggap mobil keluarga kontroversial karena keanehan desainnya. Kecuali orang yang menyukai desain Nissan Juke.

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menjelaskan, mereka ini adalah orang-orang anti-mainstream (ingin tampil berbeda).

"Pada saat meluncur tahun 2011 mobil ini menimbulkan banyak kontroversi. Ada yang jatuh cinta pada desain dan ada yang benci dengan Juke. Namun kami buktikan dengan 12 penghargaan dari berbagai media (di Indonesia)," kata Budi.

"Ternyata masih banyak orang tidak suka dengan Juke. Karena mereka tidak punya cukup nyali menyukai Nissan Juke," tandas Budi.

Keanehan desain Nissan Juke ini ternyata peluang bisnis bagi Nissan di Indonesia. Lewat beberapa cara jitu, Nissan pun sanggup memutarbalikkan kondisi. Nissan Juke yang berkategori crossover compact ini akhirnya disukai masyarakat Indonesia, sementara keanehannya berubah menjadi daya tarik tersendiri.

Alhasil Nissan Juke cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Hingga NMI meluncurkan Nissan Juke Revolt dan dianggap kilas balik Nissan Juke sejak pertama kali diluncurkan pada 2011 di Tanah Air.

"Juke baru ini kami definisikan lebih menarik. Untuk orang-orang anti-kemapanan dan anti-ordinary (menjadi orang umum)," tutup Budi. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support