Nissan Serahkan Satu Unit Navara untuk Reforestasi Gunung Agung

Berita Otomotif

Nissan Serahkan Satu Unit Navara untuk Reforestasi Gunung Agung

DENPASAR – Nissan Motor Indonesia mendonasikan satu unit Nissan Navara pada Conservation International Indonesia.

Penyerahan ini dilakukan untuk mendukung reforestasi Gunung Agung di Bali dan mobil tersebut akan digunakan mobilitas saat kegiatan konservasi. Reforestasi bertujuan untuk mempromosikan pemeliharaan jangka panjang untuk pelestarian daerah aliran sungai serta membantu stabilitas pasokan air bersih untuk pertanian dan masyarakat. Reforestasi juga akan membantu mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir.

“Hari ini, kami sadar akan komitmen kita dengan mendukung Conservation International Indonesia sebagai mitra global, melalui donasi mobil Navara, untuk memelihara dan melestarikan kawasan Gunung Agung yang merupakan kawasan penting penyediaan air untuk banyak area di Bali,” ungkap Eiichi Koito, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia.

Sementara itu Ketut Sarjana Putra, Vice President Conservation International Indonesia mengatakan bahwa dengan bantuan ini maka kegiatan reforestasi hutan bisa memberi nilai tambah bagi Bali di masa depan.

“Kami harapkan program reforestasi ini menjadi pendekatan kelola ekosistem darat yang melengkapi dukungan inisiatif pembentukan jejaring KKP Bali sebagai dasar pengelolaan ekosistem laut,” ungkap Ketut dalam sambutannya.

Nissan Navara 2.5 liter 190ps bermesin diesel turbo dengan torsi 450Nm (Varian VL), menghasilkan akselerasi dan performa yang cukup untuk menarik beban berat maupun di medan off-road. Navara mampu mengangkut beban hingga 1 ton pada transmisi manual dalam membantu kegiatan reforestasi. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual