Nissan Raup Keuntungan Jumbo di Q3 FY2014

Berita Otomotif

Nissan Raup Keuntungan Jumbo di Q3 FY2014

YOKOHAMA - Peningkatan penjualan Nissan di Amerika Serikat dan pelemahan yen terhadap dollar AS ternyata meningkatkan keuntungan Nissan secara global.

Nissan mengumumkan profit untuk sembilan bulan tahun fiskal (sampai 31 Desember 2014) dengan kenaikan laba bersih sebesar 23,6 persen atau 338,8 juta yen.

Sementara itu Laba operasional naik 417,9 juta yen dibanding periode sama tahun lalu atau mendapatkan margin sebesar 5,2 persen yang berujung pada pendapatan bersih perusahaan naik 11,1 persen atau 8,09 miliar yen.

"Nissan menyampaikan hasil keuangan yang solid di sembilan bulan pertama tahun fiskal, yang mencerminkan meningkatnya penjualan di AS pada model terbaru kami dan nilai-tukar Yen-Dollar AS," Carlos Ghosn, Presiden dan CEO Renault-Nissan.

"Kami mendapatkan hasil yang baik saat momentum positif di Amerika Utara dan Eropa Barat dan di pasar lain. Mengingat tren ini, bersama dengan dampak lanjutan dari pergerakan mata uang. Kami optimis dengan hasil kami sampai berakhir tahun fiskal nanti."

Trend positif ini melihat hasil penjualan sembilan bulan tahun fiskal di mana Nissan melihat peningkatan permintaan model Nissan Altima, Rogue di AS. Menurut Nissan penjualan ritel naik 10,9 persen menjadi 1,03 juta unit.

Nissan juga melaporkan kenaikan 13,4% penjualan di Eropa, di mana mencapai 534.000 unit dari penjualan Nissan Qashqai dan Pulsar. Kenaikan penjualan dua digit di AS dan Eropa - mengalahkan laju pertumbuhan volume penjualan Nissan di Jepang.

Di kampung halamannya, Nissan penjualan Nissan turun 10,5 persen menjadi hanya 417.000 kendaraan. Di China, Nissan cukup sukse dan menjadi merek mobil Jepang tersukses. Penjualannya naik 5,2% menjadi 879.000 unit untuk periode sembilan bulan.

Secara global, Nissan mampu menjual 3.835.000 kendaraan di sembilan bulan pertama tahun fiskal 2014, atau naik 4,4%. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual