Nissan Kicks, Mobil Listrik yang Lebih Murah dari Toyota C-HR Hybrid

Mobil Baru

Nissan Kicks, Mobil Listrik yang Lebih Murah dari Toyota C-HR Hybrid

 

JAKARTA – Nissan Kicks e-POWER merupakan produk terakhir yang diluncurkan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Nissan Kicks e-POWER merupakan mobil listrik pertama Nissan Motor Indonesia yang dijual secara massal.

SUV 5-seater ini diperkaya oleh teknologi e-POWER, teknologi One-Pedal Operation dan teknologi canggih Safety Shield System.

  • Teknologi e-POWER menawarkan penggerak motor listrik 100% penuh. Dengan sistem e-POWER, roda-roda digerakkan oleh motor listrik, sedangkan mesin bensin hanya digunakan untuk mengisi baterai dan menyalurkan listrik ke motor listrik. Kontrol pewaktuan yang dioptimalkan memastikan mesin hanya bekerja saat diperlukan, meningkatkan keheningan dan efisiensi bahan bakar. Mesin yang digunakan sendiri 1.2 liter DOHC 12-katup 3-silinder. Sistem e-POWER menawarkan tenaga maksimum 95 kilowatt (129 PS), torsi datar maksimum 260 Nm, dan baterai lithium-ion — memberikan pengalaman berkendara yang mirip dengan kendaraan listrik untuk memberi pengemudi akselerasi bertenaga, torsi instan, kabin senyap, dan pengoperasian yang hemat bahan bakar minyak (BBM).
  • One-Pedal Operation merupakan teknologi cerdas yang memungkinkan pengemudi untuk berakselerasi dan mengurangi kecepatan dengan hanya menggunakan satu pedal (pedal akselerator). Dalam kemacetan, teknologi pedal akselerator sangat mengurangi kebutuhan untuk berpindah dari satu pedal ke pedal lainnya.
  • Safety Shield System merupakan rumah atau payung dari berbagai bantuan mengemudi: Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Emergency Braking System yang pertama di kelasnya.
    • Intelligent Forward Collison Warning mendeteksi pergerakan mendadak kendaraan di depan pada jalur yang sama dan memperingatkan pengemudi akan potensi tabrakan dengan kendaraan di depannya
    • Sementara itu, Intelligent Emergency Braking secara otomatis mengaktifkan pengereman ringan dan pengereman darurat saat risiko tabrakan meningkat sehingga dapat menghindarkan terjadinya tabrakan belakang atau mengurangi dampak dari tabrakan itu sendiri

nissan kicks

Pabrikan asal Yokohama Jepan ini pun membekali Nissan KICKS e-POWER dengan Intelligent Cruise Control, kembali ini merupakan fitur pertama di kelasnya. Kendaraan akan secara otomatis menjaga jarak dan kecepatan aman dari kendaraan di depannya.

Sederet teknologi canggih lainnya yang dibawa oleh Nissan Kicks adalah sebagai berikut:

  • Blind Spot Warning
  • Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection
  • Rear Cross Traffic Alert
  • Intelligent Trace Control
  • Hill Start Assist

mobil listrik nissan

“All-new Nissan Kicks e-POWER dirancang dengan mengutamakan kebutuhan konsumen di Indonesia. Sistem e-POWER, One-Pedal operation, dan beragam fitur canggih lainnya dipilih dengan cermat untuk memenuhi kebutuhan sensasi berkendara mobil listrik di Indonesia,” jelas Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT NMI.

Nissan Kicks e-POWER menawarkan ground clearance 175 mm. Sedangkan volume bagasinya 423 liter.

Harga Nissan KICKS e-POWER Rp 449.000.000,00 on-the-road DKI Jakarta. Jelas harga tersebut lebih murah ika diadu dengan Toyota C-HR Hybrid dari Rp 546.290.000,00. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar