Nilai Hyundai Terus Meroket

Berita Otomotif

Nilai Hyundai Terus Meroket

SEOUL - Hyundai Motor berhasil meningkatkan brand value (nilai merek) mereka hingga 2 digit di tahun 2014. Hal itu dimotori oleh susksesnya peluncuran all-new Hyundai Genesis dan Sonata, serta kesuksesan implementasi arah baru Hyundai yaitu Modern Premium yang mengubah citra di dunia dan hubungan emosional kepada para konsumennya.

Hyundai Motor pun berhasil masuk ke dalam Interbrand’s Best 100 Global Brands dalam 10 tahun terakhir dan melampaui US$ 10 miliar untuk pertama kalinya. Ini berrati nilai merek Hyundai Motor meningkat 16 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya berharga US$ 9 miliar dan naik 200 persen jika dibangkan dengan nilai di tahun 2005 -- seharga US$ 3,5 miliar.

“Hyundai adalah salah satu merk otomotif yang paling cepat perkembangannya baik dari sisi volume maupun brand value,” ungkap Interbrand.

Interbrand pun mengatakan bahwa keputusan Hyundai untuk membuat fitur-fitur kenyamanan yang merata di semua produknya serta komitmen mereka untuk membangun merek di beberaoa media menjadi nilai tambah utama.

“Hasinya, Brand Awareness terhadap produk khususnya desain dan loyalitas pelanggan terhadap Hyundai menjadi pendorong utama atas naiknya brand value Hyundai.”

Sementara itu Won Hong Cho, Chief Marketing Officer Hyundai mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya fokus kepada peningkatan penjualan namun juga melakukan banyak kegiatan yang meningkatkan brand image masyarakat

“Kami melakukan banyak kegiatan yang melibatkan para konsumen kami dan kami akan terus melanjutkan hal tersebut,” ungkapnya.

Sejak Hyundai mengumumkan arah baru, Modern Premium, dan slogan baru "New Thinking. New Possibilities" yang diperkenalkan di North American International Auto Show 2011 menjadikan strategi mereka menjadi lebih terarah. Beragam kegiatan untuk para pelanggan pun menjadi investasi utama yang dilakukan oleh Hyundai.

Jika dilihat ke belakang, Hyundai memang masuk ke segmen yang padat dengan konsumen mereka. Sebut saja investasi mereka mensponsori berbagai kegiatan olahraga seperti UEFA, FIA dan World Rally Championship. Sementara itu di Olimpiade di Seoul, Hyundai berpartisipasi. Kegiatan yang sama juga akan dilakukan pada Olimpiade Moscow akhir tahun ini. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual