NGK Busi Rajai Pasar Busi di Indonesia

Berita Otomotif

NGK Busi Rajai Pasar Busi di Indonesia

Jakarta – PT NGK Busi Indonesia mengklaim dirinya sebagai penguasa busi di Indonesia. 

Perusahaan mencatat penjualan busi NGK sepanjang 2016 melampaui 50 juta busi.

“Dalam suatu survey internal, kami menemukan bahwa NGK Busi menguasai sekitar 59% pasar busi di Indonesia. Survey tersebut dilakukan oleh kami sepanjang 2016 dan di 2500 toko. Ini menegaskan bahwa kami merupakan pemimpin pasar,” kata Hisato Kato, Presiden Direktur PT NGK Busi Indonesia.

Dia pun menambahkan untuk busi OEM, NGK menguasai 47% di dunia dan 66% di Indonesia. sementara Indonesia menjadi pasar terbesar di ASEAN, di mana kontribusinya mencapai 50%.

“Prestasi ini tidak terlepas dari komitmen kami yang senantiasa melakukan inovasi demi mengikuti perkembangan teknologi mesin kendaraan bermotor dan memenuhi kebutuhan busi di mana saja,” imbuhnya.

Saat ini NGK Busi Indonesia menyuplai busi untuk sejumlah model mobil dan sepedamotor seperti Daihatsu Sigra, Honda Brio, Honda Mobilio, Honda HR-V, Suzuki Ertiga, Honda CBR250RR, Yamaha R15.

Kiprah NGK Busi di Indonesia memang terbilang lama, dimulai pada 1977. Markasnya di Jakarta Timur menjadi memproduksi berbagai busi NGK.

NGK sendiri telah berdiri di Jepang sejak Oktober 1963 dan aktif di dunia balap dengan menyediakan busi bagi tim Ducati, Yamaha, dan Honda di MotoGP, WRC (World Rally Championship), mitra resmi Scuderia Ferrari F1. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual