Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

New Toyota Pixis Mega Menawarkan Kabin Lega

Mobil Baru

New Toyota Pixis Mega Menawarkan Kabin Lega

TOKYO - Mobil-mobil berukuran kecil --kei cars-- semakin berkembang di Jepang. Wajar Toyota serius di segmen ini dengan meluncurkan new Toyota Pixis Mega 660cc bertransmisi CVT.

Di Jepang new Toyota Pixis Mega dipasok oleh Daihatsu Motor Co., Ltd untuk Toyota. New Toyota Pixis Mega diproduksi di Oita (Nakatsu) Plant, Daihatsu Motor Kyushu Co., Ltd. Karena mobil ini adalah kembarannya Daihatsu Wake.

Masuk ke dalam segmen kei cars, new Toyota Pixis Mega terlihat seperti mobil mainan, namun menawarkan kabin yang lega dan nyaman untuk empat orang dewasa. Pandangan pengendara ke depan cukup baik.

Dalam keterangan resmi Toyota, Jumat (3/7/2015), new Pixis Mega memiliki dimensi tinggi 1.835mm dengan eye point 1.387mm atau sama dengan minivan lainnya di Jepang.

Ruang kabin terasa lega dengan tinggi kabin 1,455mm sedangkan akses masuk ke kabin lebih leluasa dengan tinggi pintu 1.700mm. Menariknya kedua pintu samping belakang menggunakan pintu dorong otomatis. Kendaraan ini memiliki ruang penyimpanan khusus, dengan kapasitas bagasi mencapai volume 90 liter (sekitar 16 liter pada model 4WD).

Toyota sudah mengubah suspensinya agar lebih keras agar membuat handling Pixis Mega lebih stabil. Nah, untuk meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakarnya, Toyota mengadopsi sistem idling-stop bernama eco-IDLE yang menjadi standar untuk setiap tipe. Teknologi ini menghasil efisiensi BBM 1:25,4 km (untuk berpenggerak roda depan tanpa turbo intercooled).

Untuk pasar otomotif Jepang, Toyota membanderolnya mulai dari Rp 146 - Rp 190 juta. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang