New Toyota Pixis Mega Menawarkan Kabin Lega

Mobil Baru

New Toyota Pixis Mega Menawarkan Kabin Lega

TOKYO - Mobil-mobil berukuran kecil --kei cars-- semakin berkembang di Jepang. Wajar Toyota serius di segmen ini dengan meluncurkan new Toyota Pixis Mega 660cc bertransmisi CVT.

Di Jepang new Toyota Pixis Mega dipasok oleh Daihatsu Motor Co., Ltd untuk Toyota. New Toyota Pixis Mega diproduksi di Oita (Nakatsu) Plant, Daihatsu Motor Kyushu Co., Ltd. Karena mobil ini adalah kembarannya Daihatsu Wake.

Masuk ke dalam segmen kei cars, new Toyota Pixis Mega terlihat seperti mobil mainan, namun menawarkan kabin yang lega dan nyaman untuk empat orang dewasa. Pandangan pengendara ke depan cukup baik.

Dalam keterangan resmi Toyota, Jumat (3/7/2015), new Pixis Mega memiliki dimensi tinggi 1.835mm dengan eye point 1.387mm atau sama dengan minivan lainnya di Jepang.

Ruang kabin terasa lega dengan tinggi kabin 1,455mm sedangkan akses masuk ke kabin lebih leluasa dengan tinggi pintu 1.700mm. Menariknya kedua pintu samping belakang menggunakan pintu dorong otomatis. Kendaraan ini memiliki ruang penyimpanan khusus, dengan kapasitas bagasi mencapai volume 90 liter (sekitar 16 liter pada model 4WD).

Toyota sudah mengubah suspensinya agar lebih keras agar membuat handling Pixis Mega lebih stabil. Nah, untuk meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakarnya, Toyota mengadopsi sistem idling-stop bernama eco-IDLE yang menjadi standar untuk setiap tipe. Teknologi ini menghasil efisiensi BBM 1:25,4 km (untuk berpenggerak roda depan tanpa turbo intercooled).

Untuk pasar otomotif Jepang, Toyota membanderolnya mulai dari Rp 146 - Rp 190 juta. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual