New Toyota Avanza dan Veloz Diluncurkan

Mobil Baru

New Toyota Avanza dan Veloz Diluncurkan

JAKARTA -   Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz mulai dipasarkan di Indonesia. Low MPV andalan Toyota ini didukung dengan desain dan teknologi baru demi kepuasan para pelanggan Toyota di Tanah Air.

"Kami optimistis Grand New Avanza dan Grand New Veloz akan membawa pelanggan ke tingkat kepuasan yang lebih baik," kata Suparno Djasmin, Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam peluncuran Grand New Avanza dan Grand New Veloz di hotel Raffles, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Kazuhiko Yamashita, Cheif Engeneer Grand New Avanza dan Grand New Veloz menekankan penampilan MPV pesaing Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga ini yang lebih kokoh, canggih dan sporty. Konsep ini yang selanjutnya menjadi kunci terbaru Grand New Avanza dan Grand New Veloz di Tanah Air.

Mesin Dual VVT-i

Untuk meningkatkan kinerja, Grand New Avanza dan Grand New Veloz menyuguhkan mesin dengan teknologi Dual VVT-i kapasitas mesin 1.3-liter dan 1.5-liter. Dari sektor mesin pada Grand New Avanza dan Grand New Veloz telah menggusur mesin K3-VE (1.3-liter) dan 3SZ-VE (1.5-liter) menjadi 1NR-VE (1.3-liter) dan 2NR-VE (1.5-liter). 

Mesin baru 1.3-liter sanggup melontarkan tenaga 96,5 Ps pada rpm 6.000 dan menyertakan torsi 12,3 kgm pada rpm 4.200 (untuk transmisi otomatis dan manual). Sementara mesin baru 1.5-liter menyuguhkan tenaga 104 Ps pada rpm 6.000 dan torsi 13,9 kgm pada rpm 4.200 (untuk transmisi otomatis dan manual).

Ada yang menarik dari Avanza terbaru. Penamaan Veloz yang tadinya hanya tersedia pada tipe 1.5-liter kini tersedia pada Avanza mesin 1.3-liter. 

Hal ini membuat tipe Avanza semakin melebar yakni Toyota Avanza 1.3-liter tipe E transmisi otomatis dan manual, Toyota Avanza 1.3-liter tipe G transmisi otomatis dan manual, Toyota Avanza Veloz 1.3-liter transmisi otomatis dan manual.

Sedangkan Toyota Avanza tipe G 1.5-liter hanya tersedia transmisi manual, sementara Toyota Avanza Veloz 1.5-liter tersedia dua transmisi yakni transmisi otomatis dan manual.

Fitur Keamanan

Toyota mencoba meningkatkan fitur keamanan mobil yang menjadi tulang punggung penjualan Toyota ini dengan menghadirkan 3 point seatbelt, headrest terpisah untuk penumpang tengah di kursi baris kedua, warning seatbelt untuk penumpang, power window, dengan jam protection dan ABS untuk semua tipe.

Ada pula perlindungan side impact, ISOFIX dan top tether anchor serta wireless key plus immobilizer.

Dengan penyematan fitur baru itu, Hiroyuki Fukui, selaku Presiden Direktur PT TAM menjelaskan, "Grand New Avanza dan Grand New Veloz jauh lebih baik dibandingkan model sebelumnya." 

Berapa harga yang ditawarkan Toyota Indonesia pada Grand New Avanza dan Grand New Veloz? Tunggu kabar selanjutnya di Mobil123. [Ikh/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support