New Proton Persona Meluncur Bermodal 5 Bintang Asean NCAP

Mobil Baru

New Proton Persona Meluncur Bermodal 5 Bintang Asean NCAP

KUALA LUMPUR – New Proton Persona 2016 resmi meluncur di negara asalnya, Malaysia.

Mobil ini ditawarkan dalam 4 varian yaitu Proton Persona Standard MT  dengan harga RM46,800 (setara Rp 153, 5 juta), Proton Persona Standard CVT - RM49,800 (setara Rp 163,3 juta), Proton Persona Executive CVT - RM55,800 (Rp 183 juta) dan Proton Persona Premium CVT - RM59,800 (setara Rp 196,1 juta).

Soal warna, Proton menyediakan enam warna pilihan yaitu Cotton White, Fire Red, Sterling Silver, Graphite Grey, Quartz Black and a new colour dan Carnelian Brown.

Sementara untuk mesin, new Proton Persona dibekali dengan sumber tenaga yang sama dengan Proton Iriz yaitu 1.6L VVT namun dilengkapi dengan teknologi CVT. Dan selain pilihan transmisi otomatis, model baru ini tersedia dalam transmisi manual 5-percepatan untuk varian Standar MT.

Proton Persona juga menjadi model pertama yang menggunakan fitur ECO Driving Indicator. Fitur tersebut diharapkan mampu membantu pengemudi untuk hemat dalam penggunaan BBM (bahan bakar minyak). Proton mengklaim bahwa Proton Persona bertransmisi manual memiliki konsumsi bbm 17,8 km per liter sementara versi otomatis 16.4 km per liter.

Sementara untuk fitur keselamatan, Proton Persona diperkaya dengan Electronic Stability Control (ESC) with traction control, Hill-hold Assist dan Anti-lock Braking System (ABS). berkat fitur-fitur tersebut, Proton Persona pun berhasil meraih bintang 4 Asean NCAP di semua varian.

Sama seperti model sebelumnya, Proton Persona lahir dari Proton Iriz yang merupakan mobil hatchback. Meski dari segi tampilannya tidak jauh berbeda, namun Azlan Othman, Chief Designer Proton, menyebut bahwa ada beberapa perbedaan khususnya pada pintu depan, kaca depan dan kaca samping.

Proton Persona memiliki panjang 4. 387 mm, lebar 1.722 mm, tinggi 1.554 mm dan wheelbase 2.555 mm. Ini berarti model sedikit dibuat lebih compact, dengan lebih pendek 60 mm, lebih sempit 3 mm dan wheelbase lebih pendek 45 mm dibanding generasi pertama. Namun ada yang diperbesar yakni tinggi kendaraan hingga 116 mm dan ruang bagasi kini lebih besar 40 liter menjadi 510 liter.

Sementara untuk dashboard, Proton Persona menggunakan dashboard dengan sentuan dual-tone sehingga menjadikannya tampilan interior menjadi lebih segar. Dan Proton melengkapi model barunya ini dengan jok berwarna gelap untuk menambah kesan premium. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual