New Mercedes-Benz SL Dipaksa Diet Ketat Oleh AMG

Mobil Baru

New Mercedes-Benz SL Dipaksa Diet Ketat Oleh AMG

STUTTGART – Generasi terbaru Mercedes-Benz SL dipercaya akan mendapat diet ketat oleh AMG division.

Seperti dikabarkan salah satu sumber di Inggris, produsen mobil asal Jerman tersebut segera melakukan serah terima kepada AMG. Pengembangan tersebut niscaya akan membuat kendaraan ini semakin bertenaga nan gagah.

Sementara sumber lain mengatakan bahwa Mercedes-Benz SL generasi terbaru, akan tampil sangat berbeda dan proporsional dengan model masa kini. Salah satu kunci pengembangan mobil baru ini adalah penggunaan platform baru yakni MSA (Modularen Sportwagen Architektur).

Platform jenis ini pernah diaplikasikan pada generasi W205 C-Class. Selain itu, generasi baru ini menawarkan beberapa pilihan sumbu roda dan mampu beradaptasi dengan berbagai trek.

Penggunaan berbagai perangkat alumunium dan carbon fiber plastik pada platform MSA ini diyakini mampu membuat new Mercedes-Benz SL mengalami penurunan bobot yang signifikan.

Berbicara mengenai tenaga mesin, AMG hanya menyematkan perangkat turbocharged pada  masing-masing tipenya.

Selain tipe SL, Mercedes-Benz kabarnya juga akan menyertakan model SLC kepada rumah modifikasi AMG. Hal tersebut menambah banyak jajaran mobil berlogo tiga bintang tersebut yang ditangani oleh AMG. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual