New Mercedes-Benz E-Class, Mobil Otonom yang Mewah

Mobil Baru

New Mercedes-Benz E-Class, Mobil Otonom yang Mewah

DETROIT - Setelah dinanti-nanti, generasi ke-10 dari Mercedes-Benz E-Class akhirnya lahir dengan desain yang lebih emosional, interior bermutu tinggi dan teknologi termutahir.

Mercedes-Benz E-Class terbaru ini adalah langkah besar menuju masa depan yang akan terus mengedepankan gaya dan tingkat kenyamanan tinggi. Berbagai inovasi yang ada diklaim oleh Mercedes-Benz menjadikan E-Class terbaru ini adalah sedan paling cerdas.

"E-Class adalah inti dari merek Mercedes-Benz dan di masa lalu telah berulang kali merumuskan kembali standar di segmen kelas bisnis. Sekarang ia membawa tradisi ini ke masa depan dengan kekayaan inovasi kelas atas," kata Thomas Weber, Anggota Dewan Manajemen Daimler AG.

Model ini, lanjutnya, adalah awal dari era mobil autopilot dan dibuat sebagus untuk dengan peningkatan di sektor keamanan dan kenyamanan untuk mengurangi tingkat stres saat berkendara dan mengintensifkan kenikmatan berkendara.

New Mercedes-Benz E-Class

Desain Eksterior
Dari eksterior, Mercedes-Benz E-Class baru hadir dengan gaya dan penuh percaya diri. Bila dibandingkan dengan pendahulunya, wheelbase generasi ke-10 ini lebih panjang 2,6 inchi menjadi 115,7 inchi dengan panjang keseluruhan bertambah 1,7 inchi menjadi 193,8 inchi.

Bagian depan model ini memiliki kap memanjang dengan proporsi khas Mercedes-Benz. Garis desain itut kemudian mengalir hingga ke belakang. 

Mercedes-Benz mengatakan filosofi desain dari model ini adalah 'kemurnian sensual' yang diinterprestasikan menjadi desain yang segar, stylish dan dinamis.

New Mercedes-Benz E-Class 1

Desain Interior
Sementara di bagian dalam, interior baru E-Class mewujudkan dari emosi dan kecerdasan ala Mercedes-Benz. Pada E300, ada layar resolusi tinggi generasi baru berukuran 12,3 inci - pertama di segmen ini. Desain bagian dalam mobil Jerman tersebut dibuat semata-mata untuk menampilkan kemewahan.

Kemajuan teknologi pada model ini juga hadir dengan adanya touch control di roda kemudi yang sensitif. Piranti ini adalah sebuah inovasi karena pengemudi bisa mengontrol seluruh sistem infotainment tanpa harus mengambil tangan mereka dari kemudi namun tidak pula merusak desain roda kemudi karena hadirnya banyak tombol.

Selain itu, model ini juga memiliki voice control yang memungkinkan pengendara mengontrol mobil mereka dengan suara.

Bahan berkualitas tinggi seperti kayu Natural Grain Ash hadir untuk menambah kesan mewah. Ciri lain Mercedes-Benz yang jelas dibuktikan adalah berkualitas tinggi pada tampilan dan perhatian cermat terhadap detail.

Semakin menarik karena pencahayaan interior bisa diatur sesuai dengan keinginan dan mood pengendara maupun penumpang. Ada 64 warna pencahayaan yang bisa dipilih sambil mendengarkan alunan nada dari Burmester® high-end 3D surround sound system.

New Mercedes-Benz E-Class 3

Mesin Generasi Baru
Ada beberapa pilihan mesin yang bisa dipilih. Salah satunya adalah mesin bensin berkapasitas 2.0 liter yang sudah dilengkapi dengan turbo. Mesin ini mampu melahirkan tenaga hingga 241 hp dengan torsi 273 lb-ft.

Kekuatan dari jantung mekanis generasi terbaru ini kemudian disalurkan via transmisi otomatis 9-speed 9G-TRONIC. Transmisi canggih ini memungkinkan mesin bertenaga sejat rpm rendah sambil tetap menyajikan perbaikan di sisi efisiensi dan tingkat kebisingan di interior.

New Mercedes-Benz E-Class 4

Fitur-fitur baru
Mercedes-Benz E-Class hadir dengan fitur-fitur baru yang menetapkan tingkat baru pada faktor keselamatan dan kenyamanan. Fitur standar pada model ini adalah PRE-SAFE Sound yang didasarkan pada refleks manusia, refleks stapedius. 

PRE-SAFE Sound akan memancarkan sinyal gangguan singkat melalui sound system kendaraan jika ada risiko tabrakan yang terdeteksi. Sinyal ini dapat memicu refleks alami pada pengendara.

Active Brake Assist dipasang sebagai standar untuk memperingatkan pengemudi bila ada situasi berbahaya memberi bantuan pengereman bila diperlukan. Ada pula fitur ATTENTION ASSIST yang bisa mengingatkan pengendara bila mengantuk dan Crosswind Assist untuk menjaga stabilitas kendaraan dari terpaan angin.

Selain fitur-fitur standar tadi, pengendara bisa memilih Driver Assistance Package Plus untuk menjadikan E-Class mereka menjadi sedan paling cerdas di kelasnya.

Ada beberapa fitur tambahan di Driver Assistance Package Plus mulai dari DRIVE PILOT yang merupakan langkah awal menuju era autopilot. Dengan fitur ini, pengendara tidak hanya akan otomatis menjaga jarak tapi juga mengikuti mobil di depannya. Komputer di kendaraan bisa membantu di berbagai situasi mulai dari di tikungan dan kondisi-kondisi tertentu seraya tetap mempertimbangkan kondisi sekitar kendaraan.

mercedes-benz e-class

Selain itu, ada Active Lane-change Assist yang didasarkan pada radar dan kamera. Fitur ini membantu pengemudi ketika ingin mengubah jalur di jalan multi-jalur dan dapat mengarahkan kendaraan ke jalur yang dipilih oleh pengemudi.

Active Brake Assist with cross-traffic function yang lebih canggih dibanding versi standar. Fitur ini selain dalam situasi darurat juga dapat mendeteksi lalulintas di persimpangan dan jika pengendara gagal merespon ada objek yang bisa tertabrak, maka komputer yang akan mengambil alih rem. Sistem ini bisa bekerja sama dengan Evasive Steering Assist, sebuah sistem baru yang bisa mendeteksi pejalan kaki atau objek lain dan membantu mobil menghindar.

Ketika ada di parkiran yang sempit, ada Remote Parking Pilot. Dengan sistem ini, pengendara bisa memasukkan atau mengeluarkan mobil dari parkiran yang sempit hanya dengan aplikasi di smartphone. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support