New Honda Accord 2021 Diluncurkan, Versi Hybrid Jinakan Camry Hybrid

Mobil Baru

New Honda Accord 2021 Diluncurkan, Versi Hybrid Jinakan Camry Hybrid

 

TORRANCE – New Honda Accord 2021 mulai dijual dengan sejumlah penyegaran termasuk untuk Honda Accord Hybrid 2021. Harga Honda Accord 2021 dari $24,770 atau sekitar Rp 366 juta.

Penyegaran mencakup pembaruan pada styling, teknologi, kemampuan mengemudi dan fitur keselamatan. Selain itu, peningkatan unik dilakukan pada performa dan desain untuk Honda Accord Hybrid 2021 yang sangat efisien dan halus.

Penyegaran Honda Accord 2021

Semua trim (tipe) Honda Accord 2021 memiliki grille lebih lebar dan diredesain agar terlihat lebih canggih, bersamaan dengan integrasi yang lebih baik dari unit radar sistem Honda Sensing®. Mengapit grille baru pada tipe Sport dan trim-trim di atasnya (EX dan Hybrid) adalah headlight LED baru dengan sinar tinggi dan rendah dengan penerangan jalan lebih panjang dan lebar. Lampu kabut kini menampilkan bukaan lebih kecil.

Trim LX, EX-L dan Touring semuanya menerima desain velg baru. Sementara warna baru tersedia untuk trim Sport, Sport Special Edition (SE) dan Touring: Sonic Grey Pearl.

Penyegaran berikutnya pada sistem hiburan layar-sentuh Audio Display 8 inci yang sekarang menjadi standar di semua trim (sebelumnya di trim EX dan yang lebih tinggi). Integrasi Apple CarPlay dan Android Auto juga sekarang menjadi standar (sebelumnya trim EX dan yang lebih tinggi), dan trim EX-L dan Touring (EX dan lebih tinggi pada model Hybrid) mendapatkan integrasi Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto baru.

Honda Accord 2021

Kombinasi pengisian daya nirkabel dan integrasi smartphone nirkabel menghilangkan langkah ekstra dalam menyambungkan smartphone secara fisik, membuat Apple CarPlay dan Android Auto siap digunakan dan membebaskan sebuah port USB tambahan untuk mengisi daya smartphone terpisah. Port USB depan di semua kelas telah dipindahkan ke depan konsol tengah untuk akses yang lebih mudah, dan trim Sport dan yang lebih tinggi (EX dan trim yang lebih tinggi untuk Accord Hybrid) sekarang menyertakan port USB ganda 2,5 volt untuk penumpang kursi belakang.

Semua Honda Accord 2021 kini dibekali dengan Rear Seat Reminder baru, sementara kelas atas mendapatkan sistem Low Speed Braking Control baru. Rear Seat Reminder berbunyi saat mobil dimatikan, dengan pemberitahuan di meter cluster yang mengingatkan pengemudi untuk memeriksa area tempat duduk belakang saat keluar dari mobil apakah ada anak-anak, hewan peliharaan, atau kargo berharga lainnya. Semenatara pengingat sabuk pengaman belakang menggunakan peringatan pada meteran cluster digital untuk menginformasi pengemudi jika penumpang kursi belakang belum memasang sabuk pengaman.

Low Speed Braking Control menggunakan sensor parkir berbasis sonar. Sistem baru ini dapat mendeteksi benda-benda padat yang bergerak pada kecepatan rendah, seperti dalam situasi parkir, dan memperingatkan pengemudi atau menerapkan rem untuk membantu menghindari atau mengurangi tabrakan. Low Speed Braking Control hanya dimiliki oleh trim Touring dan Hybrid Touring.

Honda Accord Hybrid 2021

Trim Hybrid mendapat pembaruan pada sistem hybrid dua motor untuk respons throttle yang lebih langsung dan cepat dengan perasaan akselerasi lebih alami saat putaran mesin naik seiring dengan input throttle pengemudi. Dengan total tenaga sistem 212 HP dan torsi puncak 232 lb.-ft (315Nm). Saat idle, Accord Hybrid memiliki tenaga dan torsi paling besar di kelasnya, dengan konsumsi BBM 48 mpg (20,4 km/liter).

Berkat konfigurasi unik dari sistem hybrid dua motor, Accord Hybrid juga dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk beroperasi hanya dengan tenaga listrik daripada para pesaing. Teknologi brake-by-wire Accord yang canggih menawarkan kinerja pengereman lebih alami dan konsisten serta pedal feel dibandingkan model-model pesaing. Pengeremannya memadukan gaya pengereman mekanis dan regeneratif dengan mulus.

honda accord

Mesin Honda Accord 2021

Honda America menjual Honda Accord 2021 dengan 3 pilihan mesin:

  • 1.500cc 4-silinder turbo bertenaga 192 HP pada 5,500 rpm dan bertorsi 260 Nm pada 1,600-5,000. Transmisinya CVT.
  • 2.0-liter turbo 4-cylinder bertenaga 252 HP pada 6,500 rpm dan bertorsi 370 Nm pada 1,500-4,000 rpm. Transmisinya otomatis 10-speed.
  • 2.0-liter, DOHC, i-VTEC® Atkinson-cycle inline-4 engine; AC Synchronous Permanent-Magnet Electric Motor. Tenaga sistem 212 HP pada 6,200 rpm dan torsinya 314 Nm pada 0-2,000 rpm

Teknologi Bantuan Pengemudi Honda Accord 2021

Honda Sensing menerima reivis pada Adaptive Cruise Control (ACC) dan sistem Lane Keeping Assist (LKAS). Untuk Honda Accord 2021, ACC kini memiliki pengereman yang lebih mulus saat mengikuti kendaraan lain, sedangkan LKAS menawarkan pemusatan jalur yang lebih efektif dan alami. Selain itu, roda kemudi dan kontrol dashboard untuk ACC dan LKAS sekarang menampilkan ikon standar industri. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar