New Chevrolet TrailBlazer Mulai Dijual

Mobil Baru

New Chevrolet TrailBlazer Mulai Dijual

BANGKOK – All-new Chevrolet Trailblazer telah diluncurkan secara resmi di Thailand, kemarin (20/8).

Namun, sebenarnya sosok SUV 7-seater ini sebenarnya lebih dulu tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Meski demikian General Motors Indonesia sendiri tidak mau berkomentar lebih jauh mengenai Chevrolet TrailBlazer yang dipamerkannya tersebut (Debut ASEAN All-new Chevrolet TrailBlazer di Tangerang)

Penyegaran meliputi eksterior dan interior. Untuk eksterior, penampilan mobil menjadi lebih tangguh berkat grille, tudung mesin, roda-roda baru, serta lampu-utama dengan LED daytime running lights.

Pembenahan kabin dikatakan oleh Cherolet Sales Thailand adalah fokus ke kenyamanan, keluasan, kelembutan serta teknologi. Dashboard dan console depan di desain ulang sehingga nampak tangguh dan lebih berkelas.

Chevrolet Trailblazer

Chevrolet pun memanfaatkan bahan-bahan lembut agar Trailblazer lebih mewah dan meredam suara dalam kabin. Di bagian tengah dashboard terdapat layar-sentuh 8 inchi (bergantung varian) dengan sistem infotainment MyLink.

Kabin menghadirkan pengaturan jok ‘theatre-style seating’, di mana menyuguhkan visibilitas lebih baik untuk jok baris kedua dan ketiga.

Mengendarai new Trailblazer akan lebih nyaman dibandingkan model sebelumnya karena peredaman lebih baik – suara jalan (road noise) dan suara angin (wind noise). Peningkatan peredaman disebabkan pengaplikasian kaca kanan dan kiri lebih tebal 10%, perbaikan segel kaca depan dan kaca-kaca, dan lain-lain. Mounting mesin dan tubuh mobil turut direvisi.

Chevrolet mengklaim kabin Trailblazer baru lebih senyap 8 db saat meluncurk di jalan raya.

Mesin Chevrolet Trailblazer Duramax 2,5 liter 4-silinder ‘dicubit’ untuk menyodorkan performa lebih kuat, efisiensi BBM (bahan bakar minyak), dan emisi lebih rendah. Berkat Variable Geometry Turbocharger (VGT), mesin mobil melepaskan tenaga 180 PS pada 3,600rpm dan torsi 440Nm pada 2,000 rpm. Mesin dengan ECU yang telah ‘dikilik ulang’ ini sesuai Euro-4.

Sektor pengereman tak luput perhatian Chevrolet. Rotor rem depan menggunakan kompon baru yang membuat operasi pengereman menjadi lebih halus suaranya.

Untuk meringankan kerja pengemudi, meningkatkan kenyamanan handling dan mereduksi konsumsi BBM,  mobil dihadiahi electrically-powered steering (EPS).

Fitur-fitur keselamatan aktif dan pasif Trailblazer terdiri dari Traction Control System (TCS), Panic Brake Assist (PBA), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), Trailer Sway Control dan Anti-Rolling Protection, serta 2 airbag depan dan airbag lutut pengemudi.

Teknologi-teknologi lainnya berupa Side Blind Zone Alert, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, Front and Rear Parking Assist, Second Row Seat Belt Reminder dan Tire Pressure Monitoring System.

Harga Chevrolet Trailblazer dimulai dari THB 1.244.000 atau setara dengan Rp 474 jutaan.

Nah, kini tinggal kapan new Chevrolet Trailblazer 2016 akan dijual di Indonesia? Kita tunggu saja. [Idr]

 

  

 

   



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual