Motor Bekas Berusia 3 Tahun Paling Digemari

Berita Otomotif

Motor Bekas Berusia 3 Tahun Paling Digemari

JAKARTA - Usia motor bekas yang berada di pasaran memanglah berbeda-beda. Namun, berapakah usia motor yang paling banyak dicari?

Sugianto, Head of National Used Motorcycle Adira Finance mengatakan bahwa motor bekas yang paling banyak dicari adalah motor berusia 3 tahun.

“80% dari pencari motor seken itu mencari motor yang berusia sekitar 3 tahunan. Karena harganya terbilang cukup murah,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa motor bekas berusia 3 tahun juga terbilang cukup banyak stok-nya.

“3 tahun itu adalah watu seseorang biasanya merasa bosan atau merasa bahwa itu adalah waktu untuk mengganti kendaraan. Segmen inilah yang menjadi tulang punggung bagi penjualan motor bekas,” tambahnya.

Meski demikian, dia tidak menampik bahwa motor bekas dengan usia yang terbilang muda (di bawah 3 tahun) juga banyak peminatnya.

“Tidak sedikit para pembeli motor bekas yang mencari motor berusia muda. Mereka kebanyakan agak gengsi kalau menggunakan motor tua, tapi jumlah ini tidak sebanyak mereka yang mencari motor berusia 3 tahun,” tuturnya.

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual