Moeldoko Resmikan Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia

Berita Otomotif

Moeldoko Resmikan Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia

JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan sekaligus pemilik dari PT Mobil Anak Bangsa (MAB) meresmikan Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia atau Periklindo.

Persemian tersebut dilakukan di sela-sela gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 siang hari tadi. Perkumpulan tersebut diharapkan bisa membangun industri kendaraan listrik di Indonesia agar lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya.

“Sebagai pemilik produk MAB, Saya bersepakat dengan teman-teman yang sekarang aktif di industri mobil listrik untuk bersatu padu mendirikan sebuah persatuan yang namanya adalah Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia atau Perilindo. Mari kita sama-sama membangun mobil listrik Indonesia semakin mantap ke depan. Kalau tidak sekarang, kapan lagi?” ungkapnya.

Ia pun menegaskan bahwa bangsa Indonesia harus segera masuk era kendaraan listrik karena merupakan masa depan dari mobilitas di masa depan. Menurutnya, dengan menghadirkan kendaraan listrik sekarang, maka akan bermanfaat untuk generasi yang akan datang.

Moeldoko Resmikan Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia

Adapun Perlindo saat ini sudah berdiri dengan 10 anggota dari berbagai merk kendaraan listrik di Indonesia. Jumlah ini diharapkan bisa semakin meningkat terlebih keanggotaan tidak terbatas pada mobil listrik namun juga angkutan umum listrik, motor listrik hingga sepeda listrik yang belakangan ini mulai semakin bertumbuh industrinya.

“Tujuan dari Perilindo adalah teman-teman dari pelaku industri kendaraan listrik ada wadah untuk berkumpul. Harapannya nanti perkumpulan bisa memberi masukan kepada Pemerintah bagaimana mobil listrik diatur kedepannya agar lebih baik lagi. Selain itu, agar bila terjadi berbagai perkembangan teknologi diantara kami, maka masing-masing sudah saling memahami,” tegasnya.

Perikindo merupakan inisiasi dari para pelaku industri otomotif yang peduli terhadap pengembangan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai. Posisi Ketua Umum diisi oleh Bapak DR. H. Moeldoko selaku perwakilan dari Mobil Anak Bangsa (MAB), Sekretaris Jenderal oleh Bapak Tenggono Chuandra Phoa dari Wuling Motors Indonesia, dan Bendahara oleh Bapak Cing Hok dari DFSK.

“Periklindo terbuka untuk semua pelaku industri kendaraan listrik, dan akan memberikan yang terbaik demi kemajuan industri kendaraan listrik di tanah air,” pungkas Moeldoko. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar