Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Taksi Listrik EVA asal Singapura

Mobil Baru

Mobil Taksi Listrik EVA asal Singapura

SINGAPURA - Mobil listrik sebagai solusi untuk mengurangi polusi udara. Karena ini mobil listrik banyak dikembangkan untuk transportasi di masa depan.

Nah, salah satu kendaraan yang menghasilkan polusi udara cukup tinggi adalah armada taksi. Pasalnya armada taksi hampir 24 jam beroperasi. Maka tak heran jika saat ini banyak institusi mengembangkan mobil listik taksi untuk menekan polusi udara. Salah satunya pemerintah Singapura.

Singapura mencoba mengembangkan mobil taksi listrik EVA. Mobil taksi ramah lingkungan ini diciptakan oleh Nanyang Technological University (Singapura) dan Technische Universität München (Jerman).

Mobil ini sangat menarik dari segi desain. Mobil taksi listrik EVA mengusung konsep compact SUV dengan menerapkan body monocoque terbuat dari bahan ringan carbon fiber reinforced polymer (CFRP).

Interiornya mobil taksi 0 emisi ini bisa menampung 4 orang dewasa. Kursi penumpang depan bisa diubah menjadi kursi anak dan diklaim bisa menampung anak-anak berusia sembilan bulan sampai tiga tahun dengan aman.

Sistem infotainment mobil ini menggunakan aplikasi smartphone untuk mengaktifkan ac, pengaturan audio.

Mengutip Autoevolution, taksi EVA hanya membutuhkan waktu 15 menit hingga baterainya terisi penuh dengan sistem cepat pengisian. EVA diakui bisa menempuh perjalanan hingga sejauh 330 km dengan baterai terisi penuh.

Mobil ini didasari oleh baterai lithium polymer 450 Volt 63 Ah. Motor listriknya bisa menyemburkan tenaga hingga 67 hp, dengan begitu bergerak dari titik diam sampai 10 kpj butuh 10 detik. Mobil taksi listrik EVA akan terus dikembangkan hingga mencapai titik sukses. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang