Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Listrik Nissan Note e-POWER Cocok untuk Indonesia

Berita Otomotif

Mobil Listrik Nissan Note e-POWER Cocok untuk Indonesia

TANGERANG – Nissan Note e-POWER diklaim oleh Nissan cocok untuk pasar Indonesia. Apalagi saat membuka GIIAS 2017, kemarin (10/8), Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan Pemerintah sedang mempertimbangkan mobil listrik.

Nissan Note e-POWER merupakan mobil listrik, di mana dua roda depan mobil ini digerakkan oleh motor listrik. Motor listriknya sendiri mendapat tenaga dari mesin bensin 1.200cc. Di sistem ini mesin bensin tidak terkoneksi secara langsung ke roda-roda.   

Keuntungan dari e-POWER adalah mobil berakselerasi dengan sangat baik dari 0 km/jam dan bergerak tanpa suara (karena menggunakan listrik). Seperti mobil-mobil listrik murni, Anda akan merasakan secara instan torsi motor listrik ke roda-roda.

Jika mobil membutuhkan akselerasi ekstra atau menaiki tanjakan, motor listrik menerima tenaga dari baterai dan mesin untuk meningkatkan kinerjanya. Selama deselerasi, mesin berhenti bekerja dan daya regeneratif digunakan untuk mengisi baterai sampai kendaraan berhenti, menangkap energi yang terbuang dari perlambatan.

Nissan Note e-Power bisa hanya mengandalkan mesin bensin, seperti mobil bertenaga bensin normal atau mobil hibrida, tanpa harus mengisi baterai dari stasiun atau outlet.

“Nissan e-POWER merupakan jembatan dari mesin bakar konvensional ke mobil listrik murni. Mobil ini menurut kami cocok untuk Indonesia, dan kami siap membantu Pemerintah dalam mengembangkan peraturan kendaraan listrik karena kami sudah punya portofolionya,” kata Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President, Head of Asia & Oceania, Nissan Motor Company.

Nissan Note e-Power sendiri telah dijual di Jepang mulai November 2016. Sebulan setelah dipasarkan, Nissan menjual Nissan Note e-Power NISMO dan Nissan Note e-Power NISMO S. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang