Mobil Listrik Dahlan Iskan Dipinang Negara Tetangga

Berita Otomotif

Mobil Listrik Dahlan Iskan Dipinang Negara Tetangga

JAKARTA - Masih ingat dengan mobil listrik Selo (sebelumnya dinamai Tucuxi), hasil pengembangan Dahlan Iskan bersama engineer asli Indonesia, Ricky Elson. Mobil listrik karya anak bangsa ini kabarnya akan dipinang negara tetangga.

Hal ini disampaikan Ricky Elson di status facebook-nya. Ricky menyampaikan bahwa mobil listrik yang masih dalam tahap "purwarupa" ini akan terus dikembangkan di luar Indonesia.

Dalam akun pribadinya, dia tidak menyebut negara mana yang menjadi tempat pengembangan mobil listrik Selo, Ricky Elson hanya menyebutnya berasal dari negara tetangga 'M'.

Menurut Ricky, masuknya investor dari negara yang dimaksud bukan karena menjual diri, namun karena alasan harus terus berkarya di industri ini.

"kelanjutan dari pertemuan dgn seseorang di KL, 8 bln yg lalu hari ini dapat kabar, ada keinginan keras mereka utk pengembangan Mobil Listrik, bersama team kami," tulis Ricky.

"saya insyaaAllaah bersedia, jika ini pilihan jalan yg realistis untuk kami melanjutkan "karya" ini. Meski ini jalan berputar, untuk negri kami kelak. Meski Pahit."

Kendati demikian ada persyaratan dari Ricky. Dia menulis proses pembuatan mobil listrik tetap harus di Indonesia.

Sebelumnya diberitakan mobil Selo dinyatakan tidak layak produksi karena tidak lolos uji emisi. Karena itu, proyek mobil listrik Selo di Indonesia berhenti. Akankah ketertarikan pihak asing akan membuka babak baru bagi mobil listrik Selo. Kita tunggu kabar selanjutnya. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support