Mobil Konsep Pabrikan China ini Seperti Hasil Hubungan Gelap 2 Legenda

Berita Otomotif

Mobil Konsep Pabrikan China ini Seperti Hasil Hubungan Gelap 2 Legenda

BEIJING - Pabrikan otomotif China Great Wall menghadirkan mobil konsep menarik di Beijing Auto Show 2020. Tampilan seperti hasil selingkuh 2 mobil legendaris, Ford Mustang dan BMW 2002.

Great Wall Futurist Concept ini mencoba menampilkan sebuah mobil listrik masa depan namun memiliki gaya retro modern. Secara umum konsepnya cukup unik dan menjadi salah satu daya tarik di pameran otomotif pertama di China di masa pandemi Covid-19.

Salah satu yang menjadi perhatian dari Great Wall Futurist Concept adalah detail desain ekteriornya. Sang desainer sepertinya terinspirasi dari beberapa mobil ikonik yang cukup melegenda.

Mobil Konsep Pabrikan China ini Seperti Hasil Hubungan Gelap 2 Legenda
Contoh dari bagian bonnetnya, sepintas lalu Anda akan menemukan nuansa Ford Mustang pada desainnya. Terutama hadir dari bentuk kap mesin yang dari samping tampa mengalir juga pada headlamp serta grille.

Sementara nuansa berbeda jika Anda melihat mobil secara keseluruhan. Dari proporsinya, mengingatkan kita pada BMW 2002 yang melegenda di era 60-70an. Dan kabarnya, proyek Great Wall Futurist Concept ini dikerjakan di bawah supervisi langsung Phil Simmons yang merupakan mantan desainer Land Rover. 

Secara umum, Great Wall Futurist Concept tampak menampilkan garis-garis yang terlihat bersih dengan detail cukup mencolok. Terlihat pada spion kamera berlapis chrome, foglamp bulat yang seakan mengonter gaya secara keseluruhan serta desain velg multi spoke khas seperti bulatan Alpine. Lainnya Anda bakal menemukan pintu depan dan belakang tampak jadi satu tanpa pilar B yang bisa terbuka lebar dengan handle pintu pop up.

Gaya retro modern juga tembus pada kabin Great Wall Futurist Concept. Hadir pada desain roda kemudi palang tiga plus aksen chrome setengah lingkaran, kisi-kisi AC berbentuk turbin dengan pengaturan di tengah dasbor, panel instrumen bundar digital dipadukan bersama layar display lebar di bagian tengah.  Great Wall Futurist Concept dilengkapi 4 tempat duduk individual dengan sandaran kepala yang sudah terintegrasi langsung. Masing-masing kursi dipisahkan oleh konsol dengan unit kontrol sentuh di bagian atasnya.
Gaya retro modern juga tembus pada kabin Great Wall Futurist Concept. Hadir pada desain roda kemudi palang tiga plus aksen chrome setengah lingkaran, kisi-kisi AC berbentuk turbin dengan pengaturan di tengah dasbor, panel instrumen bundar digital dipadukan bersama layar display lebar di bagian tengah.

Great Wall Futurist Concept dilengkapi 4 tempat duduk individual dengan sandaran kepala yang sudah terintegrasi langsung. Masing-masing kursi dipisahkan oleh konsol dengan unit kontrol sentuh di bagian atasnya.

Mobil Konsep Pabrikan China ini Seperti Hasil Hubungan Gelap 2 Legenda

Mobil Konsep Pabrikan China ini Seperti Hasil Hubungan Gelap 2 Legenda
Dari sisi sumber tenaga, Kabarnya, Great Wall Futurist Concept bisa dengan fleksibel menggunakan teknologi mesin. Mulai dari mesin konvensional, plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), Motor listrik (EV) atau fuel cell vehicle (FCV).

Sementara Great Wall Futurist Concept yang tampil saat ini merupakan mobil listrik dengan baterai bebas kobalt. Great Wall mengklaim dengan kondisi baterai penuh, mobil konsepnya ini bisa menempuh perjalanan 700 km. Tak lupa, mobil konsep ini juga dilengkapi kemampuan mengemudi otonom Level 3 dan kontrol suara. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar