Mobil Kayu Unik Ini Bisa Berlari 120 Km/Jam

Berita Otomotif

Mobil Kayu Unik Ini Bisa Berlari 120 Km/Jam

PATIALA - Bila biasanya body mobil terbuat dari logam atau plastik, sesuatu yang unik dilakukan oleh duet bapak-anak di India. Ya, keduanya dengan kreatif membuat sebuah mobil berbody kayu.

Keduanya adalah Amandeep dan Mohinder Singh dari Patiala, India yang membangun mobil ini bersama-sama. Sang anak adalah seorang mahasiswa 23 tahun yang memiliki ide, sementara sang bapak adalah pengrajin kayu berbakat.

Untuk membuat mobil ini, keduanya menghabiskan waktu dua bulan, dengan 12 jam pengerjaan setiap hari. Semuanya dibangun dengan tangan alias hand-made.

Mobil pun dibuat dengan detail. Karena itu, penciptanya berujar kalau seharusnya mobil ini legal digunakan di jalan umum.

Terlebih, meski berbahan kayu, mobil ini tetap bisa berlari. Kecepatan tertingginya 120 km/jam berkat sebonggol mesin Maruti 800. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman Anda di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual