Mobil Baru Ferrari untuk Orang Berduit

Mobil Baru

Mobil Baru Ferrari untuk Orang Berduit

MARANELLO - Ferrari kembali mengumumkan peluncuran supercar untuk mainan orang kaya yakni 488 Spider. Mobil super yang paling kuat dengan mesin belakang V8 ini memiliki teknologi dan desain mutakhir.

Berbeda dengan Ferrari 488 GTB, supercar 488 Spider memiliki soft-top berbahan kain. Penggunaan bahan kain itu saja sudah mampu mengurangi bobot hingga 25 kg. Ferrari mengakui mobil ini sama seperti versi spider sebelumnya dari model Ferrari, ini adalah mobil yang memberikan kesenangan lewat performa mesin tinggi dengan suara mesin yang khas.

Di balik kap berdenyut mesin 3.902cc V8 turbocharged (sama dengan 488 GTB) dan menawarkan tenaga maksimum 670 CV (670 Ps) dengan semburan torsi maksimum 760 Nm pada 3000 rpm. Kemampuan mesin ini mampu mengirimkan 0 sampai 100 kpj dalam hitungan waktu 3 detik. Sementara 0-200 kpj cuma butuh 8,7 detik.

Komponen turbo yang tersimpan sudah diperbarui sehingga memberikan kinerja terbaik tanpa adanya turbo lag. Ferrari menjelaskan fasilitas terdepan Ferrari di Maranello berhasil mentransfer teknologi balap untuk penggunaan khusus di sirkuit ke sebuah mobil balap legal.

Ferrari 488 Spider memiliki chassis spaceframe yang terbuat dari 11 paduan aluminium yang berbeda, dikombinasikan dengan logam mulia lainnya seperti magnesium. Akibatnya chassis lebih kuat 23 persen dari model pendahulunya.

Mobil akan debut pertama dunia di Frankfurt International Motor Show pada September 2015. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual