Mitsubishi Triton 2016 Manjakan Penumpang

Mobil Baru

Mitsubishi Triton 2016 Manjakan Penumpang

PEKANBARU - Ketika berbicara mengenai mobil pick-up double cabin, menjadi penumpang di baris kedua bagaikan neraka. Sempit dan tidak nyaman. Namun, hal itu ternyata tidak terjadi di Mitsubishi Triton 2016.

Model yang baru saja diluncurkan itu memang sudah mampu memancarkan aura maskulin yang sangat kuat. Eksteriornya telah mengusung desain J-Line, sehingga selain lebih sporty dan modern, namun diklaim sanggup memberikan kemampuan manuver lebih baik (turning radius kecil) dengan kabin yang tetap luas, serta posisi duduk penumpang belakang lebih nyaman.

Sementara interiornya difokuskan pada peningkatan faktor kenyamanan. Karena meski all-new Triton adalah sebuah mobil pick-up, Mitsubishi ingin memberikan kenyamanan khas mobil penumpang untuk pengendara dan para penumpang.

Kabin yang lebih luas dan nyaman serta leg room yang lebih pajang di kelasnya kini telah teraplikasi di all-new Triton. Menariknya, terdapat hidden space atau tempat tersembunyi untuk penyimpanan yang terletak di bagian jok belakang (varian double cabin). Semua varian all-new Triton juga telah dilengkapi dengan Glove Box serta Center Console.

Awak Mobil123 berkesempatan merasakan menjadi penumpang baris kedua mobil ini untuk membuktikan peningkatan kenyamanan all-new Triton yang dikemudikan oleh pebalap nasional Rifat Sungkar.

Meski Rifat mengemudikan mobil dalam kondisi cepat di jalur offroad yang tidak rata, guncangan mampu diredam. Suspensi mampu menampilkan kerja yang oke.

Suspensi depan All New Triton menggunakan sistem suspensi Independent Wishbone, Coil Spring, dan Telescopic Shock Absorber. Suspensi depan ini mengalami pengembangan diameter stabilizer bar lebih besar dan spring lebih kuat sehingga lebih mudah melewati medan berat dan meredam guncangan.

Sedangkan suspensi belakang menggunakan Rigid Axle, Eliptic Leaf Spring, Telescopic Shock Absorber yang lebih kuat menahan beban ketika banyak muatan. Baik kaki depan maupun belakang bekerja dengan sangat baik.

Selain itu, panjang yang bertambah 195 mm menjadi 1.520 mm (D/C) dan bertambah 45 mm menjadi 2.265 mm (S/C) serta tingginya yang bertambah 70 menjadi 475 mm membuat kabin memang menjadi lapang.

Leg room bertambah bertambah 20 mm, seiring dengan penambahan interior length di angka yang sama. Sementara shoulder room juga bertambah 10 mm.

"Untuk penumpang belakang perubahan ini sangat terasa. Duduk jadi lebih nyaman, kaki tidak perlu ditekuk," kata Rifat. [Syu/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual