Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Sambut Baik Niat pemerintah Kembangkan Mobil Listrik

Berita Otomotif

Mitsubishi Sambut Baik Niat pemerintah Kembangkan Mobil Listrik

BEKASI – Ajakan Pemerintah kepada industri otomotif untuk mengembangkan mobil listrik disambut positif oleh Mitsubihsi Motor Corporation (MMC).

Trevor Mann, Chief Operating Officer MMC bahkan mengatakan bahwa pihaknya sudah membicarakan hal ini dengan Pemerintah Indonesia. Namun, pembicaraan terkait hal ini masih jauh dari kata kesepakatan.

“Pemerintah Indonesia memang sedang hangat membicarakan percepatan mobil listrik. Mitsubishi sendiri sudah bertemu dengan pemerintah Indonesia untuk membahas lebih lanjut terkait mobil listrik. Namun sebelum meluncurkan mobil listrik, ada banyak hal yang harus dihadirkan seperti edukasi pada masyarakat tentang mobil listrik, infrastruktur memadai dan insentif terbaik,” ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya mengaku siap bila memang arah otomotif Indonesia menuju ke kendaraan listrik. Hal ini karena Mitsubishi merasa cukup memiliki pengalaman terhadap pengembangan mobil listrik di dunia.

“Untuk kendaraan listrik, Mitsubishi cukup unggul. Tahun 2008 Mitsubishi pernah mensosialiasasikan i-MiEV di Indonesia dan kini sudah dijual di global. Dari pengalaman ini, Mitsubishi akan terus mengembangkan kendaraan listrik agar bisa digunakan di Indonesia dan dunia,” tambah Trevor.

Tak hanya itu, ia pun menyebutkan bahwa dalam rencana global Mitsubishi, mereka memang akan meluncurkan sedikitnya dua mobil listrik baru. Mobil tersebut termasuk dalam 12 mobil baru yang akan diluncurkan oleh Aliansi Renault-Nissan dan Mitsubishi hingga tahun 2022.

Sementara itu dalam pidato Menteri Perindustrian Republik Indonesia yang disampaikan oleh Direktur Akses Pasar Industri Internasional, Putu Juli Ardika disebutkan bahwa Pemerintah tengah menyusun kebijakan terkait electric vehicle.

“Sesuai dengan tren global dan pasar otomotif dunia, Pemerintah sedang berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder dan pihak-pihak terkait dalam menyusun kebijakan terkait pengembangan electric vehicles. Kami juga memberikan apresiasi dalam upayanya mendukung pengembangan electric vehicle ini,” ungkap Putu. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang