Mitsubishi Mirage 2017 Semakin Menggemaskan

Mobil Baru

Mitsubishi Mirage 2017 Semakin Menggemaskan

LOS ANGELES – Mobil-mobil mungil memang selalu menggemaskan tak terkecuali Mitsubishi Mirage. Kini, hatchback dengan harga terjangkau ini semakin menarik perhatian.

Mitsubishi Motors North America (MMNA) memajang new Mitsubishi Mirage 2017 di LA Auto Show 2015. Eksterior dan interior direvisi berikut dengan peningkatan performa.

Tidak banyak ‘cubitan’ yang dilakukan oleh MMNA namun dinilai lebih dari cukup untuk membuat lebih banyak orang terpesona kepada Mitsubishi Mirage 2017.

Dari sisi eksterior, kap mesin, grille, bumper depan/belakang, lampu kabut dan utama, spoiler belakang dan roda menyuguhkan desain baru. Grille baru tampak lebih berotot berkat pahatan-pahatan.

Pembenahan dari sisi eksterior bertujuan meningkatkan aerodinamika mobil.

Sedangkan ketika kita masuk ke dalam, jok, gauge cluster, kemudi dan shift panel baru akan menyambut kita. Sistem audio baru 300-watt Rockford-Fosgate dengan EcoPunch. Sistem audio bisa bergandengan dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Mitsubishi Mirage 2017 mengantungi mesin 1.2-liter 3-cylinder DOHC dengan MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control)  yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar minyak (BBM) dan tenaga sekaligus menekan emisi. Dengan camshaft tipe roller, tenaga Mirage meningkat menjadi 78 hp dan torsinya 100 Nm.

Dua hal yang menggembirakan adalah handling dan pengereman Mirage 2017 lebih baik. MMNA mengoptimalkan ketinggian per dan daya peredaman shock absorber guna memberikana handling lebih gurih.

Pengereman menjadi lebih menakjubkan karena MMNA menanam cakram depan lebih besar (menjadi diameter 251mm) dan tromol belakang 203mm lebih besar 23mm. Lebih lanjut, bahan brake pad/shoe yang digunakan lebih baik untuk menghasilkan pengereman lebih bagus.

Meski Mirage adalah mobil kecil dengan harga terjangkau (murah), toh, MMNA tidak berkompromi dengan masalah keselamatan. Mirage 2017 dihujani banyak fitur keselamatan: 7 airbag, 4-wheel anti-lock brakes (ABS) with Electronic Brake-force Distribution (EBD) and Brake Assist; Tire Pressure Monitoring System (TPMS); Active Stability Control (ASC) with Traction Control Logic (TCL).

Oiya, Mirage 2017 yang bertransmisi CVT (continuously-variable transmission) didukung oleh Hill Start Assist (HSA).

MMNA akan menjual Mirage 2017 mulai musim semi 2016. So, bersabarlah... [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual