Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Fuso Tetap Jadi Truk Nomor Wahid di Indonesia

Berita Otomotif

Mitsubishi Fuso Tetap Jadi Truk Nomor Wahid di Indonesia

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berhasil mempertahankan posisi Mitsubishi Fuso sebagai truk nomor 1 di Indonesia selama 45 tahun.

Selama tahun 2015, pasar kendaraan niaga terjun hingga 32% dibanding tahun 2014 dengan jumlah penjualan sebanyak 82.456 unit. Dari angka tersebut, 38.586 unit atau setara dengan 47% di antaranya adalah Mitsubishi Fuso.

Pangsa pasar Colt Diesel di kelas light duty truck (LDT) naik menjadi 54,8% pada tahun 2015 dibandingkan tahun lalu 54,1%. Demikian juga Fuso di kelas medium duty truck (MDT) pangsa pasarnya juga naik menjadi 23,8% ditahun 2015 sedangkan tahun 2014 sebesar 22.1%.

Kenaikan secara volume terlihat dari produk New Fuso yang meningkat tajam hingga 54% di tahun 2015. Dengan desain produk yang  modern dan ekonomis, para konsumen dapat memajukan usaha serta bisnisnya. Ini membuktikan Fuso mendapat respon yang positif dari para pelaku usaha, terbukti produk ini mampu mendongkrak pangsa pasar di segmen MDT sebesar 1,7% dimana tahun 2015 pangsa pasarnya sebesar 23,8% sedangkan tahun 2014 sebesar 22,1%.

Meski berhasil mempertahankan posisi, Duljatmono, Director of Marketing, MFTBC (Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation) Division, KTB, mengakui bahwa penurunan volume penjualan tetap dirasakan oleh Mitsubishi.

Untuk itu, pihaknya akan tetap mempertahankan strategi yang dilakukan pada tahun 2015 yaitu penerapan strategi diferensiasi dengan melakukan investasi untuk  meningkatkan kualitas produk sesuai kebutuhan konsumen serta investasi di berbagai fasilitas layanan purna jual. Investasi tersebut adalah penambahan Part Depo dan Truck Center dengan konsep Zero Downtime yang menjamin layanan perawatan dan perbaikan kendaraan truk non-stop selama 24 jam.

Duljatmono juga mengungkapkan, KTB menargetkan share Mitsubishi Fuso akan terus naik di angka 50% dalam jangka menengah  mendatang sehingga akan terus menjadi market leader di tahun-tahun berikutnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang