MINI Rocketman Segera Diproduksi

Mobil Baru

MINI Rocketman Segera Diproduksi

Munich - Merek ikonik MINI diam-diam memiliki ambisi untuk memiliki model lain untuk meningkatkan penjualan mereka. Model itu kemungkinan adalah MINI Rocketman.

MINI Rocketman sendiri bukanlah mobil baru karena city car ini sempat diperlihatkan MINI paa 2011 silam di Geneva Motor Show sebagai mobil konsep.

Model ini menurut banyak pihak bisa menjadi amunisi praktis MINI untuk melawan pupularitas smart fortwo dan Toyota iQ.

"Yang pasti, MINI harus selalu menjadi mobil kecil, sehingga (city car baru) akan sesuai untuk merek ini," kata kepala desain MINI, Anders Warming di Auto Express, Rabu (17/9/2014).

"Saat ini, kami tidak memiliki solusi teknologi yang tepat (di segmen city car), tapi kami bekerja atasnya. Kami belum memiliki solusi akhir, Anda bisa mengatakannya," tambah dia.

Pada versi konsepnya, desain eksterior MINI Rocketman tampak membulat khas MINI tapi dengan dimensi yang lebih kecil dari MINI Cooper.

Untuk menurunkan bobotnya, sasis dengan karbon dikabarkan akan digunakan meski ada pula kemungkinan untuk menggunakan aluminium sebagai pilihan.

Tapi harap sabar, karena waktu kelahiran model ini kemungkinan baru akan terjadi paling cepat di 2016 mendatang. (Syu/Ikh)

 

 

Temukan mobil idaman di Mobil123

 

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual