MINI Clubman All4 Lebih Enak Dikendarai

Mobil Baru

MINI Clubman All4 Lebih Enak Dikendarai

MUNICH - Setelah MINI Clubman diluncurkan pada Oktober 2015, tak lama lagi giliran MINI CLUBMAN ALL4 akan dipasarkan.

Untuk itu, MINI pun meluncurkan new MINI Clubman All4 2017 yang memiliki keunggulan dari sistem gerak rodanya: all-wheel drive. Dengan sistem AWD maka tidak heran jika MINI Clubman ALL4 lebih fleksibel digunakan kemana saja.

Sistem all-wheel drive All4 dilakukan dengan pengaturan electrohydraulic, dengan berat yang dioptimalkan namun tetap memepertahankan kenyamanan mobil MINI. Distribusi torsi antara roda depan dan belakang diberikan sesuai dengan kebutuhan melalui  Dynamic Stability Control (DSC).

MINI CLUBMAN ALL4

MINI akan menawarkan mobil ini dengan pilihan mesin bensin dan diesel.

MINI Cooper S Clubman All4 menggendong mesin bensin berkapasitas 1998cc yang dilengkapi dengan MINI TwinPower Turbo Technology (turbo charging, direct injection, fully variable valve control, variable camshaft control). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 192 hp dan torsi mencapai 280Nm. Mobil dapat melesat hingga 100 km/jam dalam waktu 7 detik dan memiliki kecepatan maksimum 225 km/jam.

MINI CLUBMAN ALL4

Sementara untuk mesin diesel, MINI Cooper SD Clubman All4 dengan konfigurasi 4-silinder  MINI TwinPower Turbo Technology (turbocharger with variable turbine geometry, common rail direct injection) berkapasitas 1.995 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 190hp dan torsi sebesar 400Nm. Hanya perlu waktu 7,2 detik untuk mencapai kecepatan 100/jam dan memiliki kecepatan maksimum 222km/jam.

MINI Clubman All4 merupakan kendaraan pertamanya di segmen C dengan sistem AWD. Sementara sistem AWD dipakai pertama kali oleh MINI Countryman.

New MINI Clubman All4 akan diproduksi di pabrik MINI di Oxford. MINI akan menjualnya secara resmi mulai April 2016 dengan harga dari £24,305 atau setara Rp 480 juta. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support