Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mesin Baru Toyota Avanza Bikin Kabin Lebih Damai

Mobil Baru

Mesin Baru Toyota Avanza Bikin Kabin Lebih Damai

CIREBON- Toyota Avanza dan Veloz mengalami pengubahan untuk mendongkrak penjualannya di Indonesia. Selain menyuguhkan eksterior lebih sporty dan sentuhan baru pada interior, Toyota juga menggunakan mesin baru.

Penggunaan mesin baru ini diakui oleh Iwan Abdurrahman, Technical Service Division Toyota, mampu meningkatkan kenyamanan dan kesenyapan kabin.

"Kenyamanan di dalam kabin salah satunya bisa dari meng-improvement mesin. Dan ini kami sudah buktikan pada new Avanza 2016 dan new Veloz 2016," paparnya.

Dengan bahan dan komponen baru, suara berisik yang keluar dari mesin (engine noise) berkurang 14 persen, sementara booming noise (suara berisik di kabin penumpang) turun 19 persen.

Menurut Iwan, penurunan tingkat kebisingan otomatis akan memberikan kenyamanan pada setiap penghuni kabin. Sementara itu, pengembangan mesin terbaru berkode NR berteknologi Dual VVT-i juga berhasil mengurangi getaran pada kabin penumpang.

"Menggunakan mesin teknologi dual VVT-i seri NR, grand new Avanza dan Veloz kini kian bertenaga dibandingkan pendahulunya karena mesin ini mampu menghasilkan torsi maksimum dalam putaran mesin (rpm) lebih rendah. Kalau rpm rendah mesin sudah mengeluarkan tenaga buat apa mesin lain," tanya Iwan.

Mesin 1.3-liter new Avanza dan new Veloz didukung dengan mesin baru NR yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 96,5 PS pada putaran mesin  (rpm) 6.000, dan torsi maksimum 12,3 kg.m pada rpm 4.200.

Mesin 1.5-liter pada Grand New Avanza dan Grand New Veloz didukung dengan mesin baru 2NR menggantikan mesin 3SZ yang digunakan model sebelumnya. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 96,5 PS pada putaran mesin (rpm) 6.000, dan torsi 13,9 kg.m pada rpm 4.200 atau lebih besar dari mesin sebelumnya. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang