Mercedes Kunci Gelar Juara Kontruktor F1 Musim Ini

Berita Otomotif

Mercedes Kunci Gelar Juara Kontruktor F1 Musim Ini

SOCHI – Tahun lalu, Mercedes berhasil mengunci gelar konstruktor mereka di F1 Rusia. Kini, satu tahun kemudian, di sirkuit yang sama, mereka berhasil mengunci kembali kemenangan tersebut.

Dengan gagalnya Nico Rosberg melanjutkan balapan di lap ke-7 dan tim Ferrari berhasil finish di urutan kedua dan kelima, membuat Mercedes harus menunda pesta mereka hingga setidaknya di seri berikutnya.

Namun, semuanya berubah setelah Raikkonen dikenakan hukuman penalti akibat dianggap bertanggung jawab atas kecelakaan di lap terakhir dengan Valtteri Bottas dari Williams. Akibat penalty ini, Raikkonen harus puas untuk berada di posisi kedelapan.

Dengan demikian, total Mercedes mendapatkan poin 25 sementara Ferrari hanya 22. Selisih 3 poin tersebut adalah yang dibutruhkan Mercedes untuk mengunci gelar konstruktor dengan masih 4 balapan tersisa. Tak hanya itu, Hamilton pun kini telah mengemas 42 kemenangan selama karirnya di F1, jumlah yang sama dengan yang diraih oleh Sebastian Vettel.

“Momen yang luar biasa untuk Mercedes-Benz. Selamat untuk tim kita di Brackley dan Brixworth, yang telah bekerja demikian keras untuk mendapatkan kemenangan ini,” ungkap Dr. Dieter Zetsche, Chairman of the Board of Management of Daimler AG and Head of Mercedes-Benz Cars.

“Setelah kemenangan di tahun2014, kita terus bekerja keras untuk mempertahankan gelar tahun ini, dan hal itu memang harus diperlukan karena saingan kita juga meningkatkan kinerja mereka. Kami memiliki 2 pembalap luar biasa, Hamilton dan Rosberg dan tim yang luar biasa di belakang layar, yang telah berhasil marih 12 kemenangan dari 15 balapan tahun ini. Kerja keras mereka telah berjasil menjadikan seluruh karyawan Mercedes-Benz menjadi juara dunia dan kami bangga terhadap mereka,” tambahnya.

Ini juga merupakan kemenangan kedua Hamilton di Rusia berturut-turut. Kemenangannya yang kesembilan dan yang 42 sepanjang karirnya, sama dengan yang telah diaraih oleh Sebatian Vettel. Kini Ia berpeluang untuk menjadi pembalap inggris pertama yang mampu menjadi juara dunia 2 kali berturut-turut. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual